Personil DOBRAK Pam SPBU Membantu Menjaga Ketersediaan BBM di Rote Ndao

oleh -2281 Dilihat

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID–Kamis, 28 September 2023 – Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur

Beberapa hari terakhir, Kabupaten Rote Ndao mengalami kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM), khususnya Pertalite, Pertamax, dan solar, yang telah memengaruhi mobilitas kendaraan di wilayah ini.

Namun, hari ini membawa kabar baik, dengan kapal pengangkut BBM yang telah tiba di Pelabuhan Ba’a dan memulai pendistribusian ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

READ  Lapas Lembata Laksanakan Upacara Peringatan Hari Kementerian Hukum dan HAM Ke-78 Tahun 2023

Untuk memastikan kelancaran distribusi BBM dan mencegah penyalahgunaan, Personil DOBRAK (Dorong Bantu Kepolisian) dari Polsek Lobalain turun tangan. Pukul 18.00 Wita, mereka mulai mengamankan dan mengawasi seluruh proses distribusi, mulai dari pelabuhan hingga SPBU.

Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H., mengungkapkan tujuan dari tindakan ini,

“Kami melaksanakan pengamanan dan pengawasan distribusi BBM di wilayah kami untuk mencegah penyalahgunaan dan menjaga tata niaga BBM, mengingat kelangkaan yang terjadi beberapa hari ini. Kami berupaya mengantisipasi antrian panjang di SPBU dan memastikan pelayanan berjalan dengan baik.”

READ  Secara Nasional, 63 Ribu Lebih UMKM dan IKM Manfaatkan Diskon Tambah Daya Listrik "Super Merdeka"

 

Lebih lanjut, Ipda I Gede Putu Parwata menambahkan, “Kami menghimbau kepada masyarakat untuk mengantri dengan tertib di SPBU dan tidak melanggar hukum terkait BBM. Para pemilik APMS dan pengecer juga diingatkan untuk tidak mencoba-coba melakukan penyalahgunaan, termasuk pelanggaran harga atau takaran. Mari bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif.”

Pelayanan di SPBU di wilayah hukum Polsek Lobalain diperpanjang hingga pukul 20.00 Wita pada hari ini, memberikan kelegaan bagi masyarakat Kabupaten Rote Ndao yang sedang membutuhkan BBM.

READ  Erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki Mengancam Flores Timur

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.