Peringati HANI 2023, Wabup Stefanus Saek: Kejahatan Narkotika Harus Ditangani Serius

oleh -3204 Dilihat
foto bersama : Wakil Bupati Stefanus Saek, M.SI, Kepala BNNK Rote Ndao, Hendrik J. Rohi, dan Staf serta stakholder yang hadir mengabadikan momen, Sabtu (26/6/2027) di Auditorium Bumi Ti’i Langga Permai

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa, yang terorganisir dan meresahkan serta menjadi musuh seluruh masyarakat di dunia. Karena akan melahirkan kejahatan lain, seperti terorisme, perdagangan orang dan lainya.

 

Demikian diungkapkan Wakil Bupati (Wabup) Stefanus Saek  pada Puncak Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2023 Kabupaten Rote Ndao Berlangsung di auditorium,Bumi Ti’ia Langga  Senin (26/6/2023) malam. Acara tersebut mengusung tema, “Akselerasi War On Drugs Menuju Indonesia Bersinar” 

lebih lanjut,  Wabup juga mengapresiasi kegiatan puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2023. 

 

Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari anti narkotika internasional merupakan wujud dari tekad bersama untuk mencapai tujuan masyarakat internasional yang bebas dari penyalahgunaan narkotika. Serta, memperkuat aksi dan kerja sama dalam mencapai dunia yang bebas dari penyalahgunaan narkoba.  

READ  Patroli Rutin dan Bantu Petani Bercocok Tanam, Kehadiran Prajurit Koops Habema Disambut Antusias Petani Amugi

 

“Saya berharap melalui peringatan hari anti narkotika internasional ini dapat menjadi daya ungkit untuk percepatan penanganan penyalahgunaan obat-obatan dan perdagangan obat-obatan secara ilegal,” ucap Wakil Bupati Rote Ndao


foto bersama : Wakil Bupati Stefanus Saek, M.SI, ( keenam dari Kiri ) Kepala BNNK Rote Ndao, Hendrik J. Rohi (ketujuh dari Kiri), dan Staf serta stakholder yang hadir mengabadikan momen, Sabtu (26/6/2027) di Auditorium Bumi Ti’i Langga Permai. Foto (dok. metrotimor.id)

Oleh karena itu, lanjut Wabup Stef, pemerintah Kabupaten Rote Ndao senantiasa mendukung dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada BNNK Rote Ndao. Yang menurutnya konsisten melaksanakan peringatan hari anti narkotika internasional.

READ  Wartawan Media Online Alami Kecelakaan Tunggal di Flores Timur

 

“Melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan kesadaran tentang Epidemi Aids dan Hepatitis diantara pengguna narkoba dan memperluas serta memperkuat program pemerintah untuk pencegahan HIV/AIDS dan Hepatitis di daerah ini,”  kata Wakil Bupati Stefanus, M. Saek.

 

Masih menurut Wabup Stef, Kedepannya pemerintah akan terus mendukung dan bersinergi dengan BNN Kabupaten Rote Ndao. Terutama dalam hal penerbitan regulasi terkait dengan fasilitasi pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kabupaten Rote Ndao.

 

Sementara itu, Kepala BNNK Rote Ndao, Hendrik J. Rohi, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu BNNK Rote Ndao dalam menyukseskan program P4GN. Menurutnya, Kerja sama dan dukungan dari seluruh pihak adalah upaya dari menjadikan Rote Ndao yang Bersinar atau Bersih dari Narkoba.

READ  Komandan Barbar Polsek Pantai Baru, Layak Masuk Polisi Inovatif di Hugeng Award 2024

 

“Marilah kita tingkatkan kebersamaan dalam perjuangan menyelamatkan dan melindungi bangsa indonesia dari kejahatan Narkotika,” ujar Kepala BNNK Rote Ndao, Hendrik J. Rohi. 

 

Pantauan Media ini, BNNK Rote Ndao juga mengelar kegiatan pentas seni dengan menghadirkan Band Lokal Gentana Band dan duta anti narkoba sebagai komitmen pemberantasan Narkotika di Bumi Sejuta Lontar. 

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.