Perayaan HAB Kemenag Ke-78: Kakan Kemenag Rote Ndao Resmi Buka Acara “Meriah Tetapi Murah”

oleh -1177 Dilihat

 

ROTE NDAO, METROTIMOR.ID– Hari Amal Bakti (HAB), yang merupakan Hari Ulang Tahun Kementerian Agama Republik Indonesia, kembali disambut dengan antusias di Kabupaten Rote Ndao. Peringatan ini dijalankan dengan semangat tinggi dan mengusung slogan “Meriah Tetapi Murah,” yang diperkenalkan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao beberapa minggu yang lalu.

Pada Jumat (15/12/2023), di halaman Kantor Kemenag Kabupaten Rote Ndao, rangkaian acara Perayaan HAB ke-78 tingkat Kabupaten Rote Ndao resmi dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Marthen L. Nenobais. Acara dimulai dengan pelepasan burung merpati dan penyerahan bendera Kemenag kepada Ketua Panitia sebagai simbol dimulainya perayaan ini.

READ  Guru -Guru Pakat Tingkat Dasar TTS Ikuti Kegiatan Moderasi Beragama

Dalam sambutannya, Kakan Kemenag Rote Ndao menyampaikan semangat dan sukacita Hari Amal Bakti Kementerian Agama Republik Indonesia. Ia mengajak seluruh umat beragama di Kabupaten Rote Ndao untuk menjaga kerukunan antar dan intern umat beragama sebagai modal kekuatan bangsa Indonesia.

“Saya mengajak seluruh umat beragama di Kabupaten Rote Ndao agar tetap menjaga kerukunan baik sesama maupun antara umat beragama sebagai sesuatu modal kekuatan bangsa untuk terus maju,” ucap Nenobais.

Kakan Kemenag juga menekankan pentingnya pelaksanaan perayaan HAB Ke-78 sesuai dengan aturan, termasuk Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia. Ia mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan perayaan tersebut.

READ  32 Anak Terima Komuni Pertama Di Aryos Niki-niki

 

“Bapak dan ibu, perayaan HAB Kemenag Ke-78 ini tentunya merujuk pada aturan dan regulasi yang ada, diantaranya Surat Edaran Menteri Agama Republik Indonesia. Jadi kita tidak sewenang-wenang melaksanakan HAB tanpa regulasi. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Perayaan HAB ini,” ungkap Kakan Kemenag Rote Ndao.

Di akhir sambutannya, Nenobais menyampaikan bahwa perayaan HAB Kemenag Ke-78 adalah milik semua, dari kita, oleh kita, dan untuk kita semua. Ia mengajak semua pihak untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan seluruh rangkaian perayaan HAB Kemenag Ke-78 ini.

READ  Polsek Pantai Baru Tegaskan ke Pengecer BBM: Jangan Bermain Harga

Sementara itu, dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Penehas Batuk, dijelaskan bahwa perayaan HAB Ke-78 ini merupakan bentuk peringatan akan berdirinya lembaga besar Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 3 Januari 1946. Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan, termasuk Ketua DWP Kemenag Kabupaten Rote Ndao Ny. Wihelmina R. Nenobais – Djadji dan sejumlah pejabat dan anggota instansi terkait.

Mari bersama-sama berpartisipasi aktif dalam menyukseskan seluruh rangkaian perayaan HAB Kemenag Ke-78 ini, yang dirayakan sebagai wujud kebersamaan dan penghormatan terhadap peran Kementerian Agama dalam pembangunan dan penguatan kerukunan umat beragama di Kabupaten Rote Ndao.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.