Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake, melakukan tinjauan lokasi kerusakan akibat Gempa Bumi di Kabupaten Kupang 

oleh -1040 Dilihat

 

KUPANG,METROTIMOR.ID–Jumat, 3 November 2023. Lokasi yang dia kunjungi termasuk SMP Negeri 3 Kupang Tengah Satu Atap Oelpuah, SD Negeri Kuannunuh di Desa Bokong, dan rumah warga di Desa Retrain.

Tinjauan ini bertujuan untuk mendapatkan data terkait titik lokasi gempa, jumlah korban, dampak gempa, dan mengecek langsung kondisi fasilitas umum dan rumah penduduk yang terkena dampak kerusakan akibat gempa bumi berkekuatan 6.6 magnitudo yang terjadi pada Kamis, 2 November 2023.

READ  Team Volly Bhayangkara Polres Rote Ndao Siap Berikan "Jamuan Khusus" di Laga Semifinal

Pj. Gubernur Ayodhia Kalake menggarisbawahi pentingnya kolaborasi dalam menangani bencana gempa, dengan penekanan pada prioritas utama penanganan fasilitas umum, terutama sekolah, untuk keselamatan siswa.

Bupati Kupang Korinus Masneno menyambut kunjungan Pj. Gubernur dan mengucapkan terima kasih atas arahan yang diberikan. Selain itu, SK Penetapan Status Tanggap Darurat akan segera dikeluarkan.

READ  Nadiem Makarim minta guru berinovasi, tapi pengajar sebut pekerjaan administrasi ‘menguras tenaga dan pikiran

Tinjauan ini juga melibatkan berbagai pihak seperti Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTT, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTT, Kepala Dinas PUPR NTT, Kepala BMKG, Kepala kantor SAR Kupang, dan lainnya.

Dampak Gempa Bumi di Kabupaten Kupang meliputi 14 Kecamatan terdampak, 27 Desa/Kelurahan terdampak, 520 Masyarakat terdampak (Jiwa), 104 Unit Rumah Penduduk, 11 unit Fasilitas Umum, dan 29 unit Gedung Perkantoran.

READ  LaZkar Ribu Ratu Lantik Tim Pemenangan untuk Mendukung Calon Bupati Flotim,

Siaran pers ini disusun oleh Ringling Lantakai, dan video lebih lengkapnya dapat ditemukan di channel YouTube Biro Administrasi Pimpinan NTT.

(Siaran pers Biro administrasi NTT)

No More Posts Available.

No more pages to load.