Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMK Negeri Toianas Tahun 2024 Berbasis Alumni: Promosi dari Para Lulusan

oleh -642 Dilihat

TOIANAS, METRO TIMOR.ID – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2024 di SMK Negeri Toianas telah resmi dibuka. Sejumlah alumni SMK Negeri Toianas dengan bangga mempromosikan keunggulan almamater tercinta mereka kepada masyarakat luas.

Jeki Nenometa, Ketua Umum PERMATOS Kupang dan salah satu alumni SMK Negeri Toianas, menyampaikan pesan melalui WhatsApp kepada wartawan pada tanggal 10 Juni 2024. Ia menjelaskan bahwa “Rencana fundamental menggunakan faktor keberhasilan program pemasaran untuk mencapai tujuan lembaga pendidikan.”

READ  KIE P4GN: Upaya Serius Klasis Rote Barat Laut untuk Melindungi Generasi Muda dari Narkoba

“Peranan alumni dalam memajukan kualitas suatu institusi pendidikan formal sangat dibutuhkan. Pada dasarnya, semua siswa yang menjalani masa pendidikan di SMK Negeri Toianas pada akhirnya akan menjadi alumni. Maka dari itu, alumni adalah salah satu indikator keberhasilan proses pendidikan pada lembaga. Hal ini dapat dilihat dari peran mereka di jenjang pendidikan yang lebih tinggi maupun berbagai bidang pekerjaan yang dijalani. Oleh karena itu, peran alumni sangat dibutuhkan dalam melakukan pendekatan maupun sosialisasi kepada masyarakat. Alumni yang sukses dapat membagi pengalaman atau bukti keberhasilan SMK Negeri Toianas,” tambahnya.

READ  Kepala BNNP NTT Buka Bimtek Penggiat P4GN Lingkungan Pendidikan Tahun 2023 di Rote Ndao

Adapun beberapa keunggulan di SMK Negeri Toianas adalah sebagai berikut:
1. Peralatan Lengkap: Alat mesin pertanian lengkap, seperti traktor, traktor tangan, alat-alat laboratorium lengkap, mesin pupuk kompos, alat ukur suhu tanah, alat-alat untuk mengetahui kualitas benih, dan lain sebagainya.
2. Tenaga Pengajar Berkualitas: Guru berpendidikan tinggi sebanyak 13 orang dan 2 orang pegawai tata usaha.
3. Beasiswa: Banyak siswa menerima beasiswa.
4. Kompetisi: Setiap tahun siswa mengikuti lomba gebyar se-SMK Kabupaten TTS.

READ  Desa Busalangga Barat Juara 1, Lomba Tarian Adat Tingkat Polsek RBL Peringati HUT Bayangkari ke-77

Untuk informasi lebih lanjut, peserta didik baru dapat mengunjungi link yang disediakan oleh SMK Negeri Toianas.

Jeki Nenometa juga berharap para alumni SMK Negeri Toianas dapat bekerjasama untuk menyampaikan kepada adik-adik yang akan tamat SMP agar mendaftarkan diri di almamater tercinta, SMK Negeri Toianas. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.