Pemuda Desa Oebobo Gotong Royong Bangun Posko Covid-19

oleh -50 Dilihat
oleh

 

SoE,METROTIMOR.ID– Puluhan pemuda dalam Organisasi Pemuda Desa Oebobo Kecamatan Batu Putih Kabupaten Timor Tengah Selatan(TTS)membuka Posko Relawan Kampung Tanggap COVID-19, Kamis (7/4/2020)

Pembentukan relawan ini adalah Murni Swadaya dari Pemuda Desa Oebobo. Tujuan berdirinya posko ini adalah, kita para pemuda ingin berperan langsung membantu masyarakat dan warga, juga menginformasikan tentang bahaya COVID-19. Maka dari itu, kita pemuda mencetuskan posko agar dapat terus memantau pergerakan dan perkembangan masyarakat Desa Oebobo.

Demikian diungkapkan Yerim Yos Fallo Ketua Pemuda Desa Oebobo Kepada METROTIMOR.ID di Kecamatan Batu Putih Kamis,(7/05/2020)

Menurut Fallo, gerakan melalui posko tersebut mendapat sambutan baik dari aparat desa dan aparat keamanan setempat. Selain itu, di Desa Oebobo memang belum memiliki posko gugus tugas COVID-19.

Dirinya dari pemuda Oebobo menghimbau kepada warga untuk tetap mewaspadai dan menerapkan protokol kesehatan dari Pemerintah, sosial Distancing, : gunakan masker, dan lakukan aktivitas fisik jam 09.00 – 10.00 wita.

(berjemur) selam kurang lebih 15 menit, tidak melakukan perjalanan jauh dan bagi yang telah melakukan perjalanan jauh dalam rentan waktu 14 hari terakhir agar melaporkan diri ke Kepala Desa/Lurah atau Pemerintah setempat.

“kita juga lakukan operasi Masker bagi warga yang bepergian keluar,sedia wadah cuci tangan,sosialisasi serta memberikan edukasi terkait corona virus”, cetusnya

Menurutnya,posko Pencegahan Virus Covid-19 Pemuda Desa Oebobo hari ini telah beroperasi, Kamis (7/5/2020) dan akan terus berlanjut hingga akhir pendemi ini.

Agar posko ini berfungsi maksimal kami
Relawan Posko Pemuda Desa oebobo di bagi dalam 4 regu masing-masing regu, waktu penjagaan 4 jam, Anggota posko semua pemuda Desa.

“Kita Berdoa bersama agar Covid-19 ini cepat berlalu, agar kita kembali beraktifitas seperti sebelumnya” kata Fallo mengakhiri.
(*Jakson Faot)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *