Pemkab Rote Ndao Memperoleh Jatah 2.459 ASN dari Kemenpan

oleh -38 Dilihat

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Kamis, 14 Maret 2024, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia, Abdulah Azwar Anas, menggelar acara penting di Hotel Bidakara Jakarta Selatan.

Dalam kesempatan tersebut, kemendagri menyerahkan surat Persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2024, yang ditujukan kepada seluruh Bupati/Walikota se Indonesia, dengan nomor B/1006/M.SM.01.00/2024 tertanggal 13 Maret 2024.

READ  40 Tim Futsal di NTT Bersaing Sengit untuk Meraih Piala Aryos Cup

Pj Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, SH. MA. MH, menerima surat tersebut atas nama Pemerintah Kabupaten Rote Ndao. Dalam keterangannya,

 

Ia menyampaikan bahwa setelah menerima surat tersebut dari Menpan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI, Pemerintah Kabupaten Rote Ndao mengalami peningkatan formasi pengadaan ASN tahun 2024.

Dari usulan sebanyak 2.883 jabatan, disetujui sebanyak 2.459 jabatan.

READ  Nyantai Bareng DOBRAK : Sosialisasi Bahaya TPPO

Rincian persetujuan tersebut meliputi CPNS sebanyak 1.430 jabatan, dengan tenaga kesehatan mencakup 948 jabatan, dan tenaga teknis 482 jabatan.

Sedangkan PPPK mendapatkan jatah sebanyak 1.029 jabatan, terdiri dari tenaga Guru 240 jabatan, tenaga kesehatan 64 jabatan, dan tenaga teknis 725 jabatan.

Pemberian jatah ASN ini dianggap sebagai berita baik bagi pemerintah daerah Rote Ndao karena diharapkan akan meningkatkan pelayanan masyarakat.

READ  Kompak Indonesia Dukung Tim KPK RI Hadir Di Flotim,Pemda Wajib Bayar Hak Nakes 5,6 Miliar

Dengan penambahan ASN, diharapkan akan terjadi peningkatan efisiensi dan efektivitas dalam penyelenggaraan pelayanan publik di daerah tersebut.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.