Pemkab Flotim Absen dalam Sidang DPRD, Membuat Pembahasan Anggaran Terhenti

oleh -1084 Dilihat

 

Larantuka,METROTIMOR.ID–Jumat 10 november 20213 Pada sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Flores Timur (Flotim) yang berlangsung pada Jumat, 10 November 2023, terjadi kekosongan kehadiran pemerintah setempat. Diduga, Pemerintah Kabupaten Flotim tidak hadir dalam proses pembahasan anggaran untuk Tahun Anggaran 2024.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Flores Timur, Parong Kabon, menyampaikan bahwa meskipun sidang telah dimulai pada pukul 14:00 sesuai kesepakatan, namun hingga pukul 17:21, Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Flores Timur beserta jajarannya tidak kunjung hadir. Keadaan ini membuat Dewan dan Tim Badan Anggaran (Banggar) kesulitan melanjutkan proses rapat.

READ  Di Kabupaten TTS ada 4 Sentra Pelayanan UT yang siap beroperasi Ini salah satunya

“Situasi ini membuat kami, DPR dan tim Banggar, tidak bisa melanjutkan rapat di DPRD tersebut,” tutur Parong Kabon dengan ekspresi kecewa. Ketidakhadiran pemerintah dalam sidang tersebut menimbulkan pertanyaan terkait kelanjutan pembahasan anggaran dan dampaknya terhadap program pembangunan di Kabupaten Flores Timur.

Keputusan Pemerintah Kabupaten Flotim untuk tidak menghadiri rapat tersebut belum mendapatkan klarifikasi resmi. Masyarakat dan anggota DPRD menantikan penjelasan yang jelas dari pihak berwenang terkait absennya Pemerintah dalam pembahasan anggaran yang sangat vital untuk kemajuan daerah ini.

READ  Komitmen Menjadi Orang Tua Asuh. Personil Polsek Lobalain Sambangi Anak Stunting

(*RS)

No More Posts Available.

No more pages to load.