Pemkab Belu Gelar Musyawarah KORPRI Kabupaten Belu Tahun 2023

oleh -1983 Dilihat

ATAMBUA,METROTIMOR.ID— Pemerintah Kabupaten Belu dengan penuh semangat menyelenggarakan Musyawarah Kabupaten Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Belu Tahun 2023. Acara ini bertema “Melalui Musyawarah KORPRI Kita Wujudkan ASN Kabupaten Belu Yang Sehat, Berkarakter, dan Kompetitif” digelar di Ballroom Matahari Hotel Atambua pada Jumat, 15 September 2023.

KORPRI, sebagai wadah ASN, memegang peran penting dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Belu. Pengurus KORPRI Kabupaten Belu periode sebelumnya, yang berakhir pada Mei 2023, telah membawa organisasi ini hingga tahap penting dalam pengambilan keputusan. Dalam rangka memilih Dewan Pengurus KORPRI yang baru dan menyusun Program Kerja Dewan Pengurus Kabupaten Belu untuk periode 2023-2028, digelarlah Musyawarah KORPRI ini.

READ  Drs. Ananias Fa'ot Mendukung Pengrajin Tenun Tradisional dalam Peringatan Hari Kartini

Sambutan dari Ketua Dewan Pengurus Provinsi NTT, Yohanna Lisapaly, SH, M. Si, yang dibacakan oleh Wakil Ketua III Dewan Pengurus KORPRI Provinsi NTT, menegaskan pentingnya solidaritas dan sinergi di antara anggota KORPRI Kabupaten Belu. Lisapaly juga menekankan pentingnya menjaga netralitas dan berkomitmen terhadap kepentingan bangsa dan negara.

Dalam pidatonya, Lisapaly mengingatkan bahwa kunci sukses bagi seorang anggota KORPRI adalah bekerja sesuai dengan peraturan yang berlaku, mengikuti SOP, dan memberikan pelayanan yang jelas dan terukur kepada masyarakat.

READ  Tim Nirwana FC Penuh Keyakinan Menuju Pertandingan Melawan PSN Ngada dalam Piala ETMC XXXII 2023

Bupati Belu, dr. Taolin Agustinus, Sp.PD-KGEH, Finasim, selaku Penasehat KORPRI Kabupaten Belu, juga menegaskan pentingnya menjaga jiwa korps, loyalitas, dan solidaritas di antara anggota KORPRI. Beliau mengajak seluruh anggota KORPRI untuk bekerja dengan baik dan tulus dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Musyawarah Kabupaten KORPRI Kabupaten Belu 2023 melibatkan 65 peserta dari berbagai tingkatan, termasuk utusan Dewan Pengurus KORPRI Provinsi NTT, Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Belu, KORPRI unit Kabupaten Belu, Dewan Pengurus KORPRI unit Kecamatan, Dewan Pengurus KORPRI BUMD, BLUD, dan LPPD, serta Dewan Pengurus KORPRI pada instansi vertikal se-Kabupaten Belu.

READ  Pj Doris Kembali Di Percayakan Kemendagri Pimpin Flotim, Pemdes Pandai Beri Dukungan

Hasil Musyawarah ini menunjukkan suara bulat dalam memilih Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, sebagai Ketua Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Belu periode 2023-2028. Prihatin saat ini juga masih menjabat sebagai Sekda Belu.

Upacara pelantikan dan pengukuhan Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Belu periode 2023-2028 akan diadakan pada 16 September 2023, di Aula Gedung DWP Betelalenok, Atambua. Semoga dengan kepemimpinan yang baru, KORPRI Kabupaten Belu dapat terus berkontribusi positif dalam pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan Kabupaten Belu.

 

 

(Bid LIP Diskominfo)

No More Posts Available.

No more pages to load.