Pemdes Oeleu Bagikan Bantuan Kacang Tanah dan Kacang Hijau untuk Masyarakat Desa

oleh -724 Dilihat

 

TOIANAS,METROTIMOR.ID–Pada tanggal 5 Februari 2024, Pemerintah Desa Oeleu, Kecamatan Toianas, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mengadakan kegiatan pembagian bantuan berupa kacang tanah dan kacang hijau.

Kepala Desa Oeleu, Yonohrim Mellu, menyampaikan bahwa setiap Kepala Keluarga (KK) di desa tersebut menerima bantuan seberat 1 kg kacang tanah dan 1 kg kacang hijau, dengan tujuan untuk digunakan sebagai benih tanaman. Menurutnya, pembagian ini dilakukan di lokasi yang strategis untuk memudahkan masyarakat dan mengurangi biaya angkutan.

READ  Cipkon Jelang Pemilu: Polsek Pantai Baru Tingkatkan Patroli-Barbar

Yonohrim Mellu menjelaskan, “Pembagian bantuan ini tidak dilakukan di kantor desa karena tidak ada penjaga, sehingga kami memutuskan untuk melakukannya di sini agar aman dan efisien. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Oeleu.”

Lebih lanjut, Kepala Desa Oeleu berharap agar masyarakat desa dapat menggunakan bantuan kacang tanah ini untuk mencoba menanam, mengingat bahwa banyak dari mereka belum pernah melakukannya sebelumnya. Ia juga menambahkan, “Kacang hijau baru-baru ini mengalami kegagalan panen, oleh karena itu, kami menyediakan kacang hijau sebagai bagian dari upaya mendukung masyarakat dalam sektor pertanian.”

READ  Pengkab Taekwondo Indonesia Kabupaten TTS Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Untuk 79 Atlet

Semangat dan harapan Kepala Desa Oeleu mencerminkan komitmen pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan pangan masyarakat setempat melalui distribusi bantuan pertanian ini.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.