Pembekalan Calon Majelis GMIT Jemaat Efrata Oenoas Periode 2024-2029 Telah Dilaksanakan

oleh -723 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID-Bertempat di Gedung GMIT Jemaat Efrata Oenoas Desa Sanggaoen, KMK Lobalain Pendeta Mery Sirah Beberkan Ini

Pada hari Jumat, 16 Februari 2023, di Gedung GMIT Jemaat Efrata Oenoas Desa Sanggaoen, Pembekalan Calon Majelis GMIT Jemaat Efrata Oenoas Periode 2024 – 2029 telah dilaksanakan. Pendeta Mery Sirah, S. Th, selaku Ketua Majelis Klasis Lobalain, bersama dengan Wakil Ketua Majelis Jemaat Penatua Esty Lolo, S. Pd, memberikan pembekalan kepada 50 orang calon pelayan Tuhan. Mereka memberikan diri untuk ditabiskan sebagai Pelayan Tuhan, termasuk Penatua, Pengajar, Diaken, Badan Pembantu Pelayanan, dan Unit Pembantu Pelayanan.

READ  Didasari Keikhlasan, Akhirnya Satu Anak Asuh Terbebas Stunting.

Dalam arahan dan pembekalannya, Pendeta Mery Sirah menjelaskan berbagai tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh penatua, pengajar, dan diaken, serta pentingnya melaksanakan pelayanan dengan penuh kasih dan keadilan di dalam jemaat. “Tugas penatua dan Diaken serta pengajar itu memimpin jemaat, memberitakan firman, mengajarkan pokok-pokok iman, dan pelayanan kasih dan keadilan di dalam jemaat serta pengajaran pendidikan bagi anak-anak sekolah Minggu dan lain sebagainya yang berhubungan dengan pengajaran,” ungkap Pendeta Mery.

Dirinya juga menyampaikan bahwa jabatan dalam GMIT terdiri atas Jabatan Pelayanan dan Jabatan Keorganisasian, serta jenis-jenis jabatan dalam GMIT, seperti Pendeta, Penatua, Diaken, Pengajar, Jabatan pada Kemajelisan, Jabatan pada Badan Pembantu Pelayanan, dan Jabatan pada Unit Pembantu Pelayanan.

READ  Bangun Sinergi dan Kerja Sama, Lapas Baa Lakukan Koordinasi Dengan Pemda Rote Ndao

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Jemaat GMIT Efrata Oenoas, Esty Lolo, berharap agar para majelis yang baru dapat bekerja dan melayani dengan ketulusan untuk kemuliaan nama Tuhan. “Dengan setiap talenta yang Tuhan kasih, mari kita berkarya, bekerja dan melayanilah dengan ketulusan hati sehingga apapun yang dikerjakan dapat berbuah manis, karena semua itu hanya dan untuk Tuhan,” harap Esty dengan penuh kasih.

READ  OMK Stemada Gandeng Gelekat Lewo Mbay Bergebrak Donasi untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi di Flores Timur

Krend Bolla, salah satu calon Majelis Jemaat yang juga Ketua BP3J Periode 2019-2024, menyatakan kesiapannya secara lahiriah dan batiniah menjadi pelayan Tuhan. Bagi Krend, mengabdi kepada Tuhan adalah salah satu tugas dan tanggung jawabnya secara iman. “Hanya Tuhan saja yang empunya hidup dan kehidupan ini oleh karena itu saya siap melayani Tuhan dalam susah dan senang dalam untung dan malang,” ungkap Krend.

Setelah pembekalan ini, calon-calon Majelis Jemaat akan menjalani meditasi, persiapan, dan akan ditabiskan menjadi Majelis Jemaat GMIT Efrata Oenoas Periode 2024 – 2029. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.