Pembagian Rapor Di SDK Bhaktyarsa Terapkan Protokol Kesehatan

oleh -125 Dilihat
oleh

MAUMERE,METROTIMOR.ID – Sekolah Dasar Katolik Bhaktyarsa Maumere melaksanakan pembagian Laporan Hasil Penilaian (Rapor) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kepada Media ini, Kepala SDK Bhaktyarsa Maumere, Suster Yuliana Nina,SSpS, menyampaikan, pembagian Rapor dilaksanakan Rabu,22/12/2020 dengan mengundang orangtua/wali peserta didik.
Mekanisme yang dilakukan lanjutnya, pengambilan rapor ini dilaksanakan dalam 2 shift. Shift 1 dilaksanakan mulai pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 10.00 Wita. Sementara untuk shift 2 mulai pukul 11.00 sampai dengan pukul 13.00 Wita.
Suster Yuli mengatakan, proses pembagian rapor ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setiap orangtua/wali peserta didik yang datang untuk mengambil rapor terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya dengan menggunakan Thermogun persis di pintu masuk sekolah.

Selanjutnya, mereka diarahkan untuk mencuci tangan di tempat cuci tangan yang telah disediakan. Selain itu semua yang terlibat langsung dalam proses pelaksanaan penerimaan laporan pendidikan ini wajib memakai masker sebelum memasuki ruang kelas untuk menerima laporan hasil belajar peserta didik, ungkapnya lagi.

Selain itu lanjutnya, pihak sekolah melalui guru kelasnya masing-masing memberikan kesempatan kepada orangtua murid untuk berkonsultasi terkait dengan perkembangan belajar anak-anak mereka dengan durasi waktu maksimal 5 menit saja.

Proses penerimaan Laporan Pendidikan di salah satu Rombel di SDK Bhaktyarsa Maumere

Pantauan Metrotimor.id proses pembagian rapor di SDK Bhaktyarsa Maumere berlangsung aman dengan tidak menimbulkan kerumunan diantara orangtua murid seperti saat pembagian rapor pada tahun-tahun sebelumnya.

*(Frans Dhena – MTID05)*