PD SMAN 1 Mollo Selatan Raih Juara 1 Lomba Tulis Cerita Rakyat

oleh -1475 Dilihat

 

SoE, METROTIMOR.ID–Peserta Didik (PD)Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Mollo Selatan, kecamatan Mollo Selatan, kabupaten Timor Tengah Selatan meraih juara 1 dan 3 lomba cerita rakyat yang diselenggarakan oleh Bank NTT dan diikuti oleh peserta didik SMA/SMK dan SLB se-kabupaten TTS.

Ketika ditemui media ini di ruang kerjanya, kamis, (12/10/2023), Obednego Naatonis, S.Pd., kepala sekolah tersebut, menuturkan bahwa untuk meraih prestasi menjadi prioritas kita dan ke depan , peserta didik yang berprestasi seperti ini akan kita berikan motivasi dengan hadiah sehingga nantinya yang berprestasi bukan saja dua orang melainkan lebih dari saat ini dan sekolah menjadi lebih baik, tuturnya.

READ  Pemilu 2024 di Rote Barat Daya Berlangsung Lancar

Selain itu, pihak mengatakan bahwa dua anak yang meraih juara dalam lomba menulis cerita rakyat tersebut menjadi kebanggan tersendiri karena mereka mampu mengangkat budaya-budaya lokal yang ada di TTS untuk diketahui dan dinikmati oleh banyak orang atau masyarakat luas, pungkasnya.

Sementara, Yosina M.L. Bien, S.Pd., dan Yuminggus E. Aleunpah, S.Pd,dua orang guru pembimbing sekolah tersebut, menjelaskan bahwa kami berterima kasih kepada pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah yang selalu memberi ruang dan suport untuk mengikuti kompetisi yang diselenggarakan Bank NTT dan bimbingan yang kami lakukan untuk meraih kesuksesan adalah mempersiapkan data terkait dan meminta anak-anak mencari data dari banyak sumber diantaranya google maupun youtube kemudian berkolaborasi antara guru dan siswa membahas secara bersama-sama materi tersebut, jelas keduanya.

READ  SMAN 1 Soe Raih Prestasi Gemilang dalam Lomba Cerdas Cermat Koperasi

Selain itu, dijelaskan, selaku pembimbing merasa puas karena setelah melewati proses yang panjang dan menguras tenaga maupun pikiran akhirnya memperoleh hasil yang membanggakan karena Fridolin Rosyti Kase meraih juara pertama dan Putri Natalia Tampani meraih juara ke-tiga, jelasnya.
Yominggus dan Yosina, menambahkan, Bank NTT akan memfasilitasi kedua anak kami mengikuti lomba menulis cerita rakyat tingkat provinsi , tambah kedua dua guru pembimbing ini.

READ  Oknum Kepsek SMAN Di Flotim Diduga Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Seorang Siswi

Sedangkan, Fridolin Rosyti Kase dan Putri Natalia Tampani mengaku senang dan bangga dengan prestasi yang diraih karena kami tidak menyangka akan meraih juara 1 dan 3 lomba menulis cerita rakyat tingkat kabupaten TTS yang diikuti banyak peserta dari berbagai sekolah di TTS dengan tingkat kepandaian yang cukup tinggi sehingga kami bersyukur atas hasil ini.

(Albert Baunsele)

No More Posts Available.

No more pages to load.