Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain Sambangi 10 Gereja dan Berikan Edukasi Kamtibmas

oleh -1708 Dilihat

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–DOBRAK (Disiplin Obyektif Beretika Responsif Adil dan Kreatif) Religi Polsek Lobalain telah melakukan kunjungan ke 11 Gereja di wilayah hukum Polsek Lobalain, khususnya di Desa Oematambolik, Desa Persiapan Leteklain, dan Desa Persiapan Suesama di Kecamatan Lobalain Kabupaten Rote Ndao pada Minggu (8/10/2023).

Pada pukul 09.00 Wita, Pasukan DOBRAK mengunjungi Gereja GMIT SILOAM MAKU, GEREJA GMIT GIHON VELAY, GEREJA GMIT SANGGATETUN LASUAMA, GEREJA GMIT ELIM MBOLI, GEREJA GMIT PNIEL TOAE, GEREJA GMIT LAHAROI OELOLOK, GEREJA GMIT SOLAVIDE BAUBAFAN, GEREJA GBI KRISTUS RAJA BAUBAFAN, GEREJA GBI YEGAR SAHADUTA TOAE, dan GEREJA GBI AYALON LASUAMA. Kegiatan ini melibatkan 20 Personil DOBRAK Polsek Lobalain yang dipimpin oleh Komandan DOBRAK, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H.

READ  Peringatan HUT Ke-21 Kabupaten Rote Ndao: Bupati Ungkap Capaian Keberhasilan yang Telah Diraih

Kapolsek Lobalain menjelaskan, “Misi kami adalah memberikan edukasi, himbauan kamtibmas, serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat sebagai upaya menjaga Kamtibmas tetap kondusif.”

Selain itu, dalam kegiatan ini, Kapolres Rote Ndao juga turut hadir dan memberikan pesan kamtibmas di Gereja Efata Lekioen. Beberapa poin penting yang disampaikan adalah himbauan untuk tidak melakukan penyalahgunaan BBM, pencegahan Karhutla, dan upaya antisipasi TPPO. Selain itu, masyarakat dihimbau untuk menghindari segala bentuk kekerasan, baik itu dalam bentuk KDRT maupun kekerasan terhadap anak. Di akhir kegiatan, personil DOBRAK terus mensosialisasikan kring-kring Polsek Lobalain untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kepolisian, terutama dari Polsek Lobalain. Semua upaya ini dilakukan untuk menjaga situasi tetap kondusif dan aman.

READ  7 Anak Dibaptis Pada Malam Paskah Di Aryos

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.