Pastikan Kenyamanan Beribadah, Polsek Pantai Baru Menggelar Pengamanan Operasi Samana Santa Turangga Tahun 2024

oleh -39 Dilihat

ROTE NDAO, METROTIMOR.ID – Dalam upaya menjaga keamanan dan kenyamanan saat beribadah, Polsek Pantai Baru telah melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan Misa Kamis Putih Tahun 2024 yang dihadiri oleh Umat Katolik pada Kamis, 28 Maret 2024, dimulai pukul 18.30 WITA. Kegiatan ini menjadi bagian dari Operasi SAMANA SANTA TURANGGA Tahun 2024.

Pelaksanaan kegiatan monitoring dan pengamanan ini didasarkan pada Surat Perintah dari Kapolres Rote Ndao Nomor: Sprin/131/III/OPS 1.3/2024, yang diterbitkan pada tanggal 15 Maret 2024, mengenai Pengamanan Operasi SAMANA SANTA TURANGGA Tahun 2024. Selain itu, Surat Perintah dari Kapolsek Pantai Baru Nomor: Sprint/63/III/HUK 6.6/2024, yang diterbitkan tanggal 23 Maret 2024, juga menjadi dasar pelaksanaan kegiatan ini.

READ  Wakil Ketua Komisi IX DPR RI-BKKBN Sosialisasi Pentingnya Kualitas Kesehatan Cegah Stunting di Pulau Terselatan NKRI

Pengamanan dilakukan di GEREJA KATOLIK PAROKI ST. PETRUS dengan melibatkan personil Bripka Dominikus L Ngongo, Briptu Fribert Rional Tulle, dan Kopka Ronny Ruberu (Anggota Koramil 1627 – 02/Pantai Baru), di bawah arahan Kapolsek Pantai Baru, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H., yang akrab disapa sebagai Komandan BARBAR Yang PANBAR.

Tujuan utama dari pengamanan ini adalah untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan ibadah serta kegiatan terkait perayaan Paskah 2024. Semua langkah telah diambil untuk memastikan keselamatan jemaat yang hadir, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan tenteram.

READ  Komitmen Tertibkan Pelajar. Personil DOBRAK Polsek Lobalain Berikan Edukasi

Demikianlah, Polsek Pantai Baru berharap upaya pengamanan yang telah diterapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh umat yang merayakan perayaan Paskah 2024.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.