Pasca Sebby Sambom dan 2 WNA Menyusup Ilegal ke Pegunungan Oksibil Papua, OPM Bunuh Satu Warga dan Dua Orang Lainnya Luka Tembak

oleh -681 Dilihat

 

Papua,metrotimor.id – Video terbaru yang beredar menunjukkan Sebby Sambom, Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat – Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), bersama dua WNA menyusup ke wilayah Papua, khususnya di Oksibil, Kampung Mimin Oksop, Kabupaten Pegunungan Bintang. Video tersebut, yang tercatat pada 9 Maret 2024, menampilkan kegiatan anggota OPM menyambut kedatangan mereka dengan keinginan merdeka dan melawan NKRI.

READ  Kolaborasi Pasukan Barbar Polsek Pantai Baru Koramil 1627-02 Pantai Baru Amankan Misa Jumat Agung

Namun, penyusupan tersebut menimbulkan dua insiden berdarah di masyarakat Papua. Insiden pertama terjadi pada Senin, 8 April 2024, di Kampung Modusit, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, di mana seorang warga Papua tewas ditembak oleh anggota OPM Kodap XXXV Bintang Timur. Korban, Timotius Kasipmabin, adalah anggota Satpol PP Kabupaten Pegunungan Bintang.

Insiden kedua terjadi di Kampung Kago, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, di mana seorang pendatang dan seorang warga Papua ditembak oleh orang tak dikenal, diduga anggota OPM Kabupaten Puncak. Pendatang, Sdr. Pampang, mengalami luka tembak serius pada kepala, sedangkan warga Papua, Sdr. Nortinus Tabuni, mengalami luka tembak pada pinggang. Kedua korban masih dalam perawatan medis di RSUD Ilaga.

READ  Firli Bahuri Sebut Putusan MK Soal Masa Jabatan 5 Tahun Pimpinan KPK, Sebuah Keharusan

Kedatangan Sebby Sambom dan insiden-insiden terkait menyoroti ketegangan yang terus berlanjut di Papua, antara pemerintah Indonesia dan kelompok separatis. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.