Pameran Museum Keliling Ditunda karena Penyeberangan Kupang-Rote Dihentikan Sementara akibat Cuaca Ekstrem

oleh -1824 Dilihat
KADISBUDPAR-ROTE-NDAO-YESY-DAE-PANY

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Pelaksanaan Pameran Museum Keliling Kehidupan Sosial Budaya Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang rencananya digelar di Rote Ndao, Selasa (25/07/2023) hingga Jumat (28/07/2023), terpaksa ditunda akibat cuaca ekstrem yang saat ini melanda perairan laut NTT dan Rote Ndao beberapa hari terakhir.

 

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Rote Ndao Yesy Dae Pany, yang dikonfirmasi victorynews.id, di ruang kerjanya, Selasa (25/07/2023).

 

Dikatakan Yesy Dae Pany, penundaan tersebut berdasarkan surat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTT Nomor: 453/3857/UPK 2/2023, tanggal 24 Juli 2023 perihal Penundaan Kegiatan Pameran Keliling, yang ditujukan kepada Bupati Rote Ndao.

READ  Seragam Kami Cuma Satu Stel Pak!!" - Curhatan Linmas Kepada Kapolsek Pantai Baru

Dalam surat yang ditandatangani Kadis Dikbud NTT Linus Lusi tersebut, terang Yesy Dae Pany, dinyatakan bahwa alasan penundaan dikarenakan tidak adanya penyeberangan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) ASDP maupun Garda Maritim dari Pelabuhan Bolok, Kupang ke Pulau Rote, sejak Jumat (21/07/2023) sampai dengan saat ini akibat cuaca buruk.

 

Menurutnya, Kegiatan Pameran Museum Keliling dimaksud tetap akan dilaksanakan di Kabupaten Rote Ndao, setelah cuaca perairan laut membaik dan dibuka kembali pelayaran ke Rote Ndao.

READ  Peresmian Sentral Oksigen Mini RSUD W. Z. Johanes, Wagub NTT: Keselamatan Tidak Boleh Dikompromi

 

Dikatakan Kadisbudpar Yesy Dae Pany, menindaklanjuti surat tersebut, Pemkab Rote Ndao melalui Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Armis Saek telah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada Forkopimda dan pihak terkait yang telah diundang untuk menghadiri Kegiatan Pameran Museum Keliling tersebut.

“Penundaan tersebut sampai waktu yang belum ditetapkan karena saat ini cuaca ekstrem masih melanda perairan Kupang dan Rote Ndao. Kegiatan akan dilaksanakan setelah cuaca kondusif untuk pelayaran KMP,” ujarnya.

READ  Kapolsek Pantai Baru, Ajak Warga Pererat Silaturahmi di Kegiatan Barbar-Religi Pasca Pencoblosan

 

Ia menambahkan, sebenarnya truk pengangkut barang koleksi Museum Nusa Tenggara Timur sudah siap untuk menyeberang beberapa hari lalu. Namun karena adanya peringatan dini cuaca ekstrem yang dikeluarkan BMKG Kupang, sehingga Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas III Kupang tidak memberikan izin berlayar tujuan sejumlah rute pelayaran. ***

 

sumber : victorynews.id

No More Posts Available.

No more pages to load.