Paguyuban Gelekat Lewo Flotim-Nagekeo Fasilitasi Atlet Taekwondo Asal Flotim

oleh -1308 Dilihat

NAGAKEO, METROTIMOR.ID-–,Minggu 29 Oktober 2023 dalam upaya untuk mengharumkan nama Flores Timur di ajang kompetisi Kapolres Cup 2023, Kabupaten Nagekeo, mengirim  25 atlet Taekwondo dari Flores Timur telah mendapatkan fasilitasi yang bernilai tinggi atas inisiasi dari Kepala Dinas Narkentras Kabupaten Nagekeo, Aurelio Herry Assan.

Herry Assan, yang akrab disapa, menyatakan, “Saya, sebagai orang Lamaholot, saya bangga. Ini adik-adik saya, apapun akan saya berikan yang terbaik bagi mereka, dan itu menjadi kebanggaan saya.” Dia mengungkapkan rasa bangga ini kepada media pada Minggu, 29 Oktober 2023.

Lebih lanjut, Herry Assan menegaskan bahwa Paguyuban Flotim-Nagekeo memberikan dukungan penuh kepada para atlet Taekwondo dari Larantuka, Adonara, dan Solor. Mereka memberikan apa yang mereka punya kepada atlet-atlet yang saat ini berada di Tanah Nage.

READ  Bupati Kunjungi Kecamatan Rote Tengah dan Pantai Baru: Gelar Rakor Lengkap dan Luncurkan Bantuan Pangan 2024

Dia juga menyebut bahwa telah dilakukan koordinasi dengan Koordinator dari Flores Timur untuk aspek teknis di lapangan, dengan tetap memperhatikan semua atlet termasuk pengurus atlet dan tim Taekwondo.

Menurut informasi yang diperoleh dari media, seluruh atlet dan tim Taekwondo dari Kabupaten Flores Timur berjumlah 65 orang dan berada di bawah koordinasi Paguyuban Flotim-Nagekeo yang dipimpin oleh A. Hery Assan, Kepala Dinas Narkentras Kabupaten Nagekeo, serta Piter Lewar, Kepala Cabang Bank NTT Cabang Nagekeo.

READ  Lestarikan Budaya, SDI Oele Gelar Ujian Praktek Seni Budaya

 

Sementara itu, Kepala Bank NTT Cabang Nagekeo, Piter Lewar, menjelaskan bahwa kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dimulai pada hari sebelumnya dan akan berlanjut hingga hari berikutnya.

Dalam upaya untuk mendukung kontingen Taekwondo Flores Timur, para atlet ini berangkat dengan dana swadaya. Coach Jhonwandi menyatakan harapannya agar kegiatan olahraga ini bisa direncanakan dengan matang agar tetap ada, dan kesejahteraan para atlet juga bisa diperhatikan oleh Pemerintah Daerah.

Kadis Narkentras Kabupaten Nagekeo baju abu2 Sebagai Koordinator Paguyuban Flotim- Nagekeo terima Tim Atlit Taekwondo di Nagekeo
Kadis Narkentras Kabupaten Nagekeo baju abu2 Sebagai Koordinator Paguyuban Flotim- Nagekeo terima Tim Atlit Taekwondo di Nagekeo

Sebelum berangkat ke kompetisi, 25 atlet Taekwondo ini mengadakan acara pelepasan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 1624 Flores Timur di bawah pimpinan Kasdim, Mayor Inf. Jhon Anderson Repi. Mayor Jhon Repi memberikan pesan semangat kepada para atlet, untuk tetap menjaga nama baik kabupaten dan memberikan yang terbaik untuk Lewotana Flores Timur.

READ  Upacara Peringatan HUT Ke-78 Tentara Nasional Indonesia di Pulau Rote, sebagai momen refleksi bagi Anggota TNI

Sebagai informasi tambahan, kontingen ini terdiri dari 25 orang atlet yang berasal dari Pulau Adonara dan Daratan Larantuka. Mereka berangkat dengan dana swadaya sendiri, hasil dari patungan orang tua atlet dengan sumbangan sebesar Rp. 1.200.000 per atlet.

Diharapkan keikutsertaan kontingen Taekwondo ini akan memberikan prestasi yang membanggakan dan memperkuat citra olahraga dari Flores Timur.

(RS)

No More Posts Available.

No more pages to load.