Padma Indonesia: Dukungan Penuh untuk Mengungkap Dugaan Mafia Pemalsuan Dokumen di Bank NTT Cabang Larantuka

oleh -406 Dilihat
Gabriel Goa, Ketua Dewan Pembina PADMA INDONESIA dan sekaligus Ketua KOMPAK INDONESIA

 

JAKARTA,METROTIMOR.ID–Thomas Arief Wijaya mengambil langkah berani dengan melaporkan dugaan kuat pemalsuan dokumen hukum oleh oknum pejabat Bank BPD NTT Cabang Larantuka ke Polres Flores Timur. Padma Indonesia, bersama KOMPAK INDONESIA dan sejumlah penggiat Anti Korupsi dan Hak Asasi Manusia (HAM) di Flores Timur, memberikan dukungan penuh terhadap upaya mengungkap kebenaran ini.

Dalam sebuah pernyataan, Padma Indonesia menekankan pentingnya dukungan publik dan pengawasan untuk menjaga kredibilitas Bank BPD NTT Cabang Larantuka, sebuah bank milik rakyat Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka menyatakan bahwa nasabah dan debitur bank tersebut harus dilindungi dan dihormati, bukan diperlakukan tidak adil atau dikriminalisasi.

READ  Terkendala Tidak Ada Jaringan Internet, USBN SMKN Pantai Baru Gunakan Modem

Lembaga Hukum dan HAM PADMA INDONESIA, yang berfokus pada advokasi untuk keadilan dan perdamaian di Indonesia, bersama KOMPAK INDONESIA, menyoroti tiga poin kunci dalam mendukung investigasi ini:

1. Dukungan Penuh untuk Kapolres Flores Timur
– Memanggil dan memeriksa secara intens semua pelaku dan otak intelektual di balik dugaan kejahatan korporasi di Bank NTT Cabang Larantuka.

READ  Kuasa Hukum SMA 1 Nubatukan Meminta PJ. Bupati Copot Kadis Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Lembata

2. Pengawalan Ketat terhadap Penegakan Hukum
– Memastikan penegakan hukum terhadap kejahatan korporasi di Bank NTT Cabang Larantuka diawasi secara ketat, mulai dari Polres, Kejari, hingga Pengadilan Negeri Flores Timur.

3. Dukungan dan Pengawasan Bersama Lembaga Penegak Hukum
– Bersama-sama dengan Komisi Yudisial, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Ombudsman RI, Komnas HAM, dan KPK-RI, mereka mendukung dan mengawasi agar proses di Pengadilan Flores Timur, Pengadilan Tinggi NTT, dan Mahkamah Agung RI berjalan profesional, bermartabat, dan konsisten tanpa diskriminasi.

READ  SDN Leomanu Gelar Lomba Literasi dan Seni

Gabriel Goa, Ketua Dewan Pembina PADMA INDONESIA dan sekaligus Ketua KOMPAK INDONESIA, menegaskan pentingnya menjaga integritas dan mengecam segala bentuk kongkalikong, penyuapan, dan gratifikasi. “If you want Peace, work for Justice!” tandasnya, memberikan suara bagi keadilan dan kebenaran dalam konteks kasus ini.
(*RS)

No More Posts Available.

No more pages to load.