NTB Diserang Covid-19, Bandara Lombok Internasional ditutup Sebulan??

oleh -51 Dilihat
oleh

Editor: Agustinus Bobe,

NTB, METROTIMOR.ID– Warga Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB) dua pekan kemarin  jumlah penderita  corona virus desease 2019  ( Covid -19) mencapai 537 kasus, yang dinyatakan sembuh baru 272 kasus dan 9 orang dinyatakan sudah meninggal dunia.

Gubernur Nusa Tenggara Barat ( NTB) Dr. H.Zelkieflimansyah pun mengambil kebijakan tegas dalam rangkan menekan angka kasus covid-19 dengan memutuskam menutup sementara akses transportasi udara, Bandara Lombok Internasional Airport ( LIA) selama satu bulan kedepan.

” Kita mempunyai dua opsi ke depan untuk dapat meminamalisir penularan covid-19. Swab test untuk setiap orang yang akan masuk ke NTB dan menutup akses masuk ke NTB,” tegas Gubernur Zul yang  akrab disapa pekan kemarin.

Gubernur Zul mengatakan, Bandara Lombok Internasional Airport akan ditutup mulai 1 Juni – 1 Juli 2020. Dan untuk yang masuk melalui pelabuhan harus punya surat tugas dan sudah diswab test,” tuturnya mengingatkan.

Komandan Korem ( Danrem) 162 Wira Bhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani menyetujui agar akses transportasi udara, Bandara Lombok Internasional Airport dapat ditutup untuk sementara.

” Kami sangat setuju bandara ditutup. Kamipun menyarankan agar alternatif pintu masuk wilayah NTB bisa melalui Bali, Denpasar, agar diperiksa disana terlebih dahulu dan disortir lagi ketika masuk wilayah Lombok,” pintanya.

Meski begitu, ia pun meminta agar akses transportasi laut tetap dibuka. Namun, harus ada surat tugas jika akan masuk. Oleh karena itu, patroli perlu ditingkatkan agar meningkatkan shock terapi bagi masyarakat.

Pewarta: Soenarko M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *