Meriahkan Paskah Jemaat Agape Oele Gelar Pawai Obor

oleh -3283 Dilihat

 

OELE,METROTIMOR.ID – Meriahkan Hari Raya Paskah, Hari kemenangan Yesus Kristus yang bangkit dan mengalahkan maut disambut suka cita Jemaat Agape Oele Desa Daleholu, kecamatan Rote Selatan, kabupaten Rote Ndao NTT.Minggu (9/4/23).

 

Mulai pukul 02.00 WITA Jemaat yang didominasi kaum muda dan anak-anak menggelar pawai obor kemenangan.

Parade dilepas oleh ketua koordinator rayon 3 Jemaat Agape Oele Joni Lusi,S.Pd dititik star depan gedung dengan rute mengitari kawasan yang masuk dalam wilayah pelayanan Agape Oele.Suara lantang berkidung rohani dan tangan menggenggam obor, mewarnai pawai yang mewartakan sukacita kemenangan Yesus Kristus atas Maut dan Dosa.

READ  CERITA RAKYAT FATU ATONIS

 

Sejumlah warga jemaat peserta parade obor mengatakan,menyambut dan merayakan paskah dengan penuh sukacita iman, karena momen kemenangan Kristus terhadap maut.

Mobil pemandu pawai obor dengan lampu warna – warni meriahkan rute sepanjang hampir 2 kilo meter yang dilalui para peserta.

” Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengunggah jemaat untuk meresapi pengorbanan Tuhan Yesus yang rela mati untuk menebus kita dari dosa.Serta Jemaat juga kembali aktif dalam hidup bergereja dan terus aktif dalam setiap kegiatan baik itu kegiatan rohani maupun dalam masyarakat ” jelas Ketua Majelis Jemaat Agape Oele Pdt.Meldiany Lay, S.Th.

READ  Pasukan Barbar Polsek Pantai Baru Berjaga Malam, Upaya Cegah Kenakalan Remaja

ketua Panitia kegiatan Elsi Bengu Amalo,S.Pd menjelaskan kepada media ini selain panitia ada juga komisi bapak, perempuan, seluruh perangkat kerja dan jemaat yang ada saling bersinergi mendukung kegiatan ini.Ia juga mengungkapkan terimakasih atas partisipasi dan kerja sama dari semua pihak yang turut mendukung dan mengambil bagian dalam kegiatan ini.

Untuk diketahui bahwa sebelum dilaksanakan nya pawai obor telah dilaksanakan juga berbagai jenis kegiatan dimalam hari di gedung Gereja yakni Lomba Pesan Berantai antar rayon, lomba buka Alkitab kategori PAR, dan lomba Cerdas Cermat kategori Umum.

READ  Situasi Kamtibmas Kondusif Jelang Paskah 2024: Pasukan Barbar Polsek Pantai Baru Sambangi Pasar Tradisional

Kurang lebih 3 jam perjalanan peserta pawai obor tiba kembali dihalaman gereja.Para peserta yakni anak-anak dan pemuda bahkan orang tua juga ikut ambil bagian dalam pencarian telur paskah yang telah disiapkan oleh panitia.Telur Paskah sebagai simbol Hidup Baru yang bersih dari Noda dan Dosa.

Selanjutnya dilaksanakan ibadah bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Jemaat Agape Oele Pdt.Meldiany Lay,S.Th.

(*Khenjo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.