Mengenal Lebih Dekat Melkisedek Ndun: Guru, Aktivis Sosial, dan Calon Anggota DPRD Kabupaten Kupang

oleh -1709 Dilihat

 

Melkisedek Ndun, atau akrab disapa Meks Ndun, adalah sosok yang memiliki perjalanan hidup yang luar biasa. Ia lahir pada 27 Mei 1988 di Tuakau, Kupang, Provinsi NTT, sebagai anak kelima dari pasangan Bapak David Julius Ndun dan Ibu Yohana Dillak.

Perjalanan pendidikan Meks dimulai pada tahun 1997 ketika ia menginjakkan kaki di bangku Sekolah Dasar. Ia menyelesaikan pendidikan di SD Inpres Siumate pada tahun 2003 dan melanjutkan ke SMP Negeri 1 Amfoang Utara hingga tahun 2006. Setelah itu, Meks menyelesaikan pendidikan tingkat SMA di SMA Negeri 1 Amfoang Utara pada tahun 2010.

READ  Kabar Gembira Untuk Pengguna Ruas Jalan Nggelak-Seda Lingkar-Dodaek

Namun, Meks tidak hanya fokus pada pendidikan formalnya. Setelah lulus SMA, ia memilih merantau dan menjadi relawan di berbagai komunitas anak muda di Malang dan Jakarta yang bergerak dalam bidang sosial.

Pada tahun 2014, Meks kembali melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi, tepatnya di STT Batu Malang, dengan mengambil program studi Pendidikan Agama Kristen. Ia berhasil meraih gelar Sarjana pada tahun 2018. Selama masa perkuliahannya, Meks tetap aktif dalam aksi sosial dan menjadi guru relawan di Malang dari tahun 2014 hingga 2017.

Dengan semangat “Tuntutlah Ilmu Hingga Ke Negeri Cina,” Meks tidak hanya berfokus pada pendidikan, tetapi juga aktif dalam aksi sosial sebagai seorang aktivis sosial. Pada tahun 2021, sambil terus mengabdikan diri sebagai guru relawan, ia kembali berkecimpung dalam dunia pendidikan, kali ini melalui studi magister di STT Ikat Jakarta. Pada tahun 2023, Meks berhasil meraih gelar Magister dalam bidang Pendidikan Agama Kristen.

READ  Kapolsek Pantai Baru Gelar Apel Kesiapan Linmas untuk Pengamanan Pemilu 2024

Meskipun memiliki beban akademis yang berat, Meks tidak pernah melupakan akar budinya. Sebagai seorang Putra NTT, ia selalu memperhatikan kondisi daerah kelahirannya, khususnya di Kabupaten Kupang, Provinsi NTT. Ia merasa terpanggil untuk kembali dan membantu membangun kampung halamannya.

Namun, langkah Meks kali ini berbeda. Ia memilih jalur politik sebagai sarana untuk mewujudkan perubahan di daerahnya. Saat ini, Meks adalah anggota Partai Soliditas Indonesia (PSI) dan menjadi salah satu bakal calon anggota DPRD Kabupaten Kupang, daerah pemilihan tiga yang mencakup wilayah Amfoang.

READ  Kolaborasi TNI-Polri Amankan Pelabuhan Ferry ASDP Pantai Baru di Akhir Tahun

Meks memandang politik sebagai medan juangnya untuk membangun kampung halamannya. Baginya, politik memiliki peran besar dalam menentukan arah bangsa dan negara. Dengan tekad dan komitmennya, Meks Ndun siap berkontribusi untuk perubahan yang lebih baik di Kabupaten Kupang dan NTT secara keseluruhan.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.