Media Online Salam Timor.Com Memaknai Natal Dengan Peduli Sesama

oleh -51 Dilihat

Editor: Agustinus Bobe,

SoE, METROTIMOR.ID–Arti dan makna Natal,semakin hari semakin mengabur dan luntur. Natal yang berintikan “ajaran tentang kasih”, belakangan sudah tergerus habis-habisan oleh perubahan zaman. Ketika kata  “Natal”  terdengar, maka langsung terconnecting dengan  “pesta meriah”. Bilamana ekonomi keluarga memang mengizinkan untuk merayakan Natal di Hotel berbintang atau direstoran bergengsi, tentu saja tidak ada salahnya.

Akan tetapi, makna Natal akan lengkap ketika kita menyisihkan berkat untuk berbagi dengan sesama di moment sukacita Natal tersebut. Seperti kata pribahasa: “life is to share (Hidup adalah untuk berbagi).” Berbagi kegembiraan dalam suasana cinta kasih penuh ketulusan dengan sesama sesungguhnya mencerminkan inti Natal yang sebenarnya karena Allah beserta kita dan memberkati kita sepanjang hidup. Imanuel.

Demikian halnya yang dilakukan oleh Media Online Salamtimor.com melalui para pendirinya yakni Drs. Ananias Faot, M.Si, Pater Antonius Faot, CS, Isak Doris Faot dan Jan Urip C. Faot. Media Online berbasis digital ini menyalurkan 100 (seratus) paket/bingkisan Natal sebagai wujudnyata dalam berbagi dengan sesama terutama para janda, lansia dan kaum difabel.

Teknis penyaluran paket/bingkisan Natal ini dilakukan dalam tiga (3) bentuk, yakni dengan mendatangi rumah setiap orang yang menjadi sasaran pemberian bingkisan Natal, mengumpulkan 10 (sepuluh) orang disatu tempat dan menyalurkan di dalam gereja saat Ibadah Natal.

Ketua Tim Pendiri Media Online Salamtimor.com, Drs.Ananias Faot,M.Si yang dihubungi melalui sambungan seluler menyatakan bahwa  “pemberian bingkisan Natal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama terlebih mereka yang berkekurangan seperti para janda, anak-anak yatim, orang-orang tua yang sudah lanjut usia dan kaum difabel atau saudara-sauadara kita yang lahir dengan keterbatasan fisik.” Jelasnya.

Lanjut Sekretaris DPRD Kabupaten Mimika-Papua tersebut “dari pada kita membuat acara-acara Natal yang meriah namun tidak berdampak bagi sesama, maka Media Online Salamtimor.com melalui kami para Pendiri mengambil inisiatif untuk berbagi kasih dengan sesama walaupun hanya sedikit yang bisa kami bagi. Apalagi kita masih ada dalam pandemi Covid-19. Sebaiknya kita menghindari menciptakan kerumunan melalui acara-acara yang mengundang banyak orang. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi para penerima. Sang Imanuel menyertai kita.” Tutup Faot yang pernah meraih Kepala Distrik Terbaik tingkat Kabupaten Mimika-Provinsi Papua ini.

Senada, Pemimpin Redaksi yang juga anggota Pendiri Media Online Salamtimor.com,Yan Faot menambahkan , pada hari ini, Jumat  25 Desember 2020 kami telah menyalurkan 100 (seratus) paket bingkisan Natal kepada kepada para janda, lansia, dan kaum difabel yang tersebar dalam empat (4) desa di Kecamatan Kuatnana yakni desa Tetaf, desa Supul, desa Tubmonas dan desa Naukae. Hal ini sebagai bentuk diakonia kepada sesama di moment special kelahiran Sang Juruslemat.”

Yan mengatakan, paket atau bingkisan Natal ini berisi beras, telur, gula pasir, teh dan minyak goreng. Ini  merupakan perhatian konkrit kami kepada kaum janda/duda, lansia, anak yatim dan difabel agar tetap semangat dan bersukaria dalam memuji dan memuliakan nama Tuhan. Walaupun nilainya kecil, tapi semoga dapat membantu.” ujar Yan.

Yan menjelaskan bahwa dana bersumber dari kontribusi pribadi Tim Pendiri Media Online Salamtimor.com.

Pendeta Lery Toy Ketua Klasis SoE  Timur memberi apresiasi kepada media salam timor yang saat ini peduli dengan masyarakat yang kurang berutung, memang gereja belum ada dana diakoni seperti itu, hendaknya kerjasama ini terus berlanjut, dan berharap tim perintis dan para awak media salamtimor diberkati oleh yang Tuhan atas niat baiknya membantu. (Tim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *