Masyarakat Papua Pegunungan Diajak Tidak Terpengaruh Isu Kelompok Tertentu

oleh -2197 Dilihat

 

OKSIBIL,METROTIMOR.ID-– Guna menyikapi perkembangan situasi yang bergejolak akhir-akhir ini di beberapa wilayah Pegunungan Papua, tokoh masyarakat asal Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Agus Kapropka mengimbau sekaligus mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tidak terpengaruh isu yang bisa menggangu kenyamanan dan keamanan yang telah terjaga dengan baik.

“Saya selaku pimpinan Organisasi Serikat Ekonomi Aman atau OSEA Wilayah Distrik Iwur, Kabupaten Pegunungan Bintang ingin mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang mendiami Distrik Iwur, untuk tidak mudah terprovokasi dengan kegiatan ataupun isu-isu yang dapat mengganggu stabilitas keamanan menjadi tidak kondusif di Kabupaten Pegunungan Bintang,” katanya dalam rilis yang diterima, Kamis 31 Agustus 2023.

READ  Undana Kupang Gelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru di SMAN 1 Soe

Disamping itu juga, Agus menghimbau agar masyarakat tidak mendukung terhadap kelompok-kelompok yang selama ini ingin mengacaukan keamanan di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang.

“Dengan terciptanya situasi yang aman dan damai, merupakan suatu jaminan dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan masa depan anak cucu kita serta semakin berkembangnya pembangunan di suatu wilayah,” ujarnya.

READ  Group F, ETMC XXXII, Perss Soe dan Persematim Melaju Ke Babak 16 Besar

Menurut dia, situasi yang tidak aman bisa membuat pembanguan disegala sisi akan terhambat sehingga kemajuan yang didambakan tidak akan tercapai.

“Perlu diingat terciptanya gangguan keamanan disuatu wilayah akan berdampak negatif secara nyata dan merugikan masyarakat sendiri baik dari segi perekonomian, pendidikan, kesehatan dan pembangunan,” tegasnya.

Agus menegaskan keamanan dan kenyamanan yang tersaji dan terjaga dengan baik, akan menghasilkan berkat yang baik untuk masyarakat Pegunungan Bintang. “Tanah damai selalu diberkati oleh Tuhan,” tutupnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.