Mantan Bupati Manggarai Barat Fidelis Pranda Meninggal Dunia

oleh -102 Dilihat
oleh

 

Denpasar,METROTIMOR.ID – Mantan Bupati Manggarai Barat, Fidelis Pranda meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Denpasar, Bali, Selasa, (17/3/2020) sekitar pukul 18.00.

Kabar berpulangnya mantan orang nomor satu di Kabupaten ujung barat pulau Flores itu, tersiar luas di sosial media seperti grup whatsapp dan facebook.

Informasi duka ini turut dibenarkan Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat, Editasius Endi bahwa benar almarhum telah meninggal dunia di Denpasar.

“Ia benar berita duka dari Denpasar sore tadi, almarhum pak Fidelis Pranda telah berpulang,” jawab Edi Endi via pesan whatsapp, Selasa, (17/3/2020) malam.

Semasa hidup, almarhum Fidelis sangat berjasa bagi masyarakat Kabupaten Manggarai Barat. Almarhum dilantik sebagai penjabat Bupati selepas dari induknya pada 1 September 2003, ia bertugas menjalankan pemerintahan serta mempersiapkan pemilihan kepala daerah definitif.

Almarhum terpilih menjadi Bupati Manggarai Barat yang pertama melalui proses demokrasi pemilihan kepala daerah secara langsung. Fidelis Pranda berpasangan dengan Agustinus Ch. Dula yang kini menjadi bupati Manggarai Barat dua periode.

Sampai berita ini diturunkan, awak media masih meminta informasi dari pihak keluarga terkait rencana pemulangan jenazah dan pemakaman.

(Radar NTT.com)