Mahasiswa PMKP UMK Wujudkan Lingkungan Bersih melalui Kerja Bakti Sosial

oleh -1345 Dilihat

 

KUPANG, METROTIMOR.ID— Perhimpunan Mahasiswa Kristen Protestan Universitas Muhamadiyah Kupang (PMKP UMK) menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan dengan menggelar kerja bakti sosial di Jalan Ahmad Dahlan, Kayu Putih Kupang, Sabtu, 09 Desember 2023.

Kegiatan ini, yang diprakarsai oleh Ketua Umum organisasi, Domingus Mone, memiliki fokus utama dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Domingus Mone menjelaskan, “Tujuan dari kerja bakti sosial ini adalah menciptakan lingkungan yang bebas dari kotoran dan sampah. Kita menyadari bahwa dengan lingkungan sehat, kita dapat mencegah berbagai penyakit yang dapat mengancam kesehatan masyarakat.”

READ  Saya Suka Gagasan Bupati Belu

Menurut Domingus Mone, kegiatan ini bukan sekadar rutinitas organisasi, melainkan bagian dari komitmen mahasiswa sebagai bagian dari perubahan positif. “Kami, sebagai mahasiswa, memiliki peran aktif untuk melihat kondisi di sekitar kita. Jika ada sampah di pinggir jalan, kami dari mahasiswa Muhamadiyah Kupang, terutama PMKP UMK, merasa terpanggil untuk melakukan kerja bakti sosial,” jelas Domingus.

READ  Hari Ini, Tiga Belas MuridĀ  SDN Leomanu Ikut USĀ 

Dalam kerja bakti sosial ini, para mahasiswa tidak hanya berfokus pada membersihkan lingkungan, tetapi juga ingin menyadarkan masyarakat akan peran mahasiswa dalam mengubah lingkungan sekitarnya. “Status mahasiswa bukan hanya tentang belajar di kampus dan pulang. Kami sebagai Agent of Change memiliki pemikiran luar biasa untuk membawa perubahan positif,” tambah Domingus.

Para mahasiswa menyampaikan pesan bahwa kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa mahasiswa memiliki tanggung jawab sosial dan memiliki peran dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik. Melalui kerja bakti sosial ini, mereka berharap dapat menginspirasi masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan lingkungan.

READ  Dugaan Percobaan Pembunuhan di Desa Kolobolon, Rote Ndao

Dengan semangat kemanusiaan dan kesadaran akan peran mahasiswa dalam menciptakan perubahan positif, kegiatan kerja bakti sosial ini menjadi langkah awal mahasiswa PMKP UMK untuk terlibat aktif dalam membangun lingkungan yang lebih sehat dan bersih.
(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.