Mahasiswa/i IAKN Kupang Bergerak Bersama untuk Kebersihan Lingkungan Kampus

oleh -660 Dilihat
Mahasiswa/i Institut Agama Kristen Negeri Kupang (IAKN) turut serta dalam aksi kerja bakti yang digelar di halaman kampus pada Jumat, 19 April 2024. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 04:00 Wita hingga selesai.

 

KUPANG, METRO TIMOR.ID – Dalam upaya memelihara kebersihan dan menciptakan lingkungan kampus yang nyaman dan sehat, Mahasiswa/i Institut Agama Kristen Negeri Kupang (IAKN) turut serta dalam aksi kerja bakti yang digelar di halaman kampus pada Jumat, 19 April 2024. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 04:00 Wita hingga selesai.

Wakil Rektor III, Soleman Baun, M.Pd.K., mengungkapkan tujuan dari kerja bakti yang digelar tersebut. “Kerja bakti ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan kampus, terutama dalam mengantisipasi masalah kesehatan seperti penyakit malaria yang dapat berkembang akibat kurangnya kebersihan,” ujar Soleman Baun. Beliau juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mendukung program pencegahan penyakit malaria dengan memastikan kebersihan lingkungan kampus terjaga.

READ  Ansy Lema Fasilitasi Petani Di Rote Ndao, Ikut Bimtek Pemeliharaan Alsintan¬†

Tak hanya itu, Wakil Rektor III juga mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh mahasiswa/i IAKN Kupang dalam kegiatan ini. “Kehadiran semua mahasiswa/i sangatlah penting sebagai bentuk nyata dari kepedulian terhadap lingkungan kampus,” ungkapnya.

Aksi kerja bakti yang dilakukan akan berlangsung empat kali dalam sebulan, tepatnya setiap hari Jumat. Hal ini menandakan komitmen kuat dari seluruh mahasiswa/i IAKN Kupang untuk menjaga kebersihan lingkungan kampus secara berkelanjutan.

READ  Dua Pekan Operasi Mantap Brata 2023 - 2024, Polsek Lobalain Gencarkan Patroli Biru

Kegiatan kerja bakti ini pun mendapatkan respons positif dari para mahasiswa/i. Mereka menyatakan kesediaan untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan kampus sebagai bentuk kontribusi mereka dalam menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan sehat.

Dengan semangat gotong royong dan kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan, Mahasiswa/i IAKN Kupang menunjukkan bahwa mereka bukan hanya sebagai pelajar yang berprestasi di bidang akademik, tetapi juga sebagai agen perubahan yang peduli terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan. Semoga aksi ini dapat menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan lainnya untuk turut serta aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kesejahteraan bersama. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.