Liburan Aman: Polsek Pantai Baru Siaga Amankan Pintu Jalur Laut

oleh -312 Dilihat

Pantai Baru, Metrotimor.id — Libur Hari Waisak serta cuti bersama, dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berlibur ke luar Pulau Rote. Akan tetapi, wisatawan yang datang ke Rote juga tidak sedikit. Baik wisatawan domestik maupun mancanegara serta tingkat mobilitas kendaraan pengangkut sembako juga mengimbangi.

Mengantisipasi padatnya aktifitas dipelabuhan Pantai Baru sebagai pintu masuk jalur laut menuju pulau terselatan NKRI ini, Polsek Pantai Baru melalui Pasukan Barbar-nya terus memonitoring serta mengamankan aktifitas masyarakat di pelabuhan Pantai Baru. Mencegah terjadinya aksi-aksi premanisme yang dapat meresahkan pengunjung pelabuhan, merupakan tujuan utama hadirnya Polsek Pantai Baru. Disamping itu pula, kehadiran Polsek Pantai Baru juga memberikan himbauan kamtibmas serta edukasi kepada masyarakat khususnya pengunjung pelabuhan agar berperan aktif menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

READ  Personil DOBRAK Polsek Lobalain Lakukan Patroli Biru

Berkolaborasi dengan Anggota Koramil 1627-02, serta stakeholder lainnya, Polsek Pantai Baru berusaha menciptakan rasa aman bagi masyarakat dipelabuhan Pantai Baru. Dinamika ini tentunya akan mempengaruhi tingkat mobilitas serta efektivitas masyarakat. Rasa aman menjadi pondasi penentu keberlanjutan kreatifitas serta ekonomi masyarakatnya.

Kapolsek Pantai Baru, Inspektur Polisi Dua (IPDA) I Gede Putu Parwata, S.H mengungkapkan bahwa operasi ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Pantai Baru untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik kepada masyarakat.

READ  Kapolsek Pantai Baru Pimpin Langsung Pengamanan Sholat Idul Adha

“Kami siap mengamankan setiap aktifitas di pelabuhan ini untuk memastikan liburan masyarakat berjalan lancar tanpa gangguan apapun,” ujarnya dengan tegas.

Selain mengamankan pelabuhan, Polsek Pantai Baru juga menjalankan patroli di sepanjang pantai untuk memastikan keamanan wisatawan yang berkunjung ke tempat-tempat rekreasi di sekitar Pantai Baru.

Dengan adanya kehadiran polisi yang sigap dan responsif, diharapkan para wisatawan dapat menikmati liburan mereka tanpa khawatir akan gangguan keamanan.

READ  Komandan Barbar Polsek Pantai Baru, Layak Masuk Polisi Inovatif di Hugeng Award 2024

Tidak hanya itu, Polsek Pantai Baru juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan selama liburan. Melalui kampanye ini, diharapkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan tempat mereka berlibur dapat meningkat.

Dengan langkah-langkah preventif dan responsif yang diambil oleh Polsek Pantai Baru, diharapkan liburan masyarakat di Pulau Rote dapat berjalan lancar dan menyenangkan. Selamat liburan, dan jangan lupa untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di setiap tempat yang dikunjungi. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.