Lepaskan Calon Jamaah Haji, Bupati Rote Ndao Minta Jamaah Haji Fokus Ibadah dan Jaga Kesehatan

oleh -3372 Dilihat

 

BA’A,METROTIMOR.ID–Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, melepaskan keberangkatan 1 calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Rote Ndao. Jumat, (9/6/2023).

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Roti Ndao, Stefanus M. Saek, perwakilan Forkopimda, Asisten I Seda Rote Ndao, Untung Harjito, Kepala Kantor Kementerian Agama Roto Ndao, Neang Manimakani, Ketua MUI Kabupaten Rote Ndao, Achmad Kosso.

 

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu,SE,melapaskan satu calon Jemaah Haji asal Kabupaten Rote Ndao, Jumat(9/6/2023) foto : Istimewa

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu menyampaikan selamat jalan dan selamat sampai tujuan kepada calon jemaah haji yang akan berangkat untuk menunaikan ibadah haji. Tahun ini, lanjut Bupati Paulina, hanya 1 orang, namun masih ada 2 orang lagi yang menunggu persetujuan dari Presiden.

READ  Kapolsek Pantai Baru Berikan Bantuan Kacamata kepada Jemaat Penderita Glukoma

“Harapan kami, ditahun-tahun berikutnya tidak hanya 1 orang namun harus lebih banyak lagi,” ucap Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu.
Bupati juga menghimbau kepada calon jemaah haji yang akan berangkat agar menjaga kesehatan.

Ia juga berpesan untuk fokus menjalani ibadah dan tidak berpengaruh dengan kegiatan lainnya agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan baik.

“Tujuan ke sana adalah untuk ibadah, fokus dan jalani ibadah ini dengan baik. Jangan terpengaruh dengan teman-teman sekitar untuk melakukan kegiatan lain,” kata Bupati Paulina.

READ  Pasca Sebby Sambom dan 2 WNA Menyusup Ilegal ke Pegunungan Oksibil Papua, OPM Bunuh Satu Warga dan Dua Orang Lainnya Luka Tembak

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rote Ndao, Neang Manimakani, menjelaskan, pemberangkatan jama’ah haji kabupaten Rote Ndao masuk dalam Kloter 60. Dan, akan diberangkatkan ke Kupang, lalu menuju Embarkas Surabaya.

“Nomor Porsi C5080978 Rombongan 10 dan Regu 39. Dari Rote berangkat ke Kupang menginap di asrama haji transit Kupang dan keesokan harinya tanggal 12 Juni 2023 menuju Surabaya,” ucap Kepala Kemenag Kabupaten Rote Ndao, Neang Manimakani.

READ  7 Anak Dibaptis Pada Malam Paskah Di Aryos

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Rote Ndao, Achmad Kosso, berpesan untuk mengikuti segala arahan yang sudah diberikan. Terlebih, lanjut Achmad, jamaah harus menjaga kesehatan, dalam proses waktu kurang lebih 40 hari di Tanah Suci.

“Ikutilah petunjuk-petunjuk yang sudah diberikan pada waktu Manasik haji. Lakukanlah yang wajib, lakukanlah yang sunnah dan jangan mengikuti orang lain, ikutilah petugas yang ada,” ujar Ketua MUI Rote Ndao, Acmad Kosso.

(khenjo/yt)

No More Posts Available.

No more pages to load.