Lapas Lembata Bersama Rumah Les Body Language Gelar Senam Pagi untuk Penuhi Hak Kesehatan Warga Binaan

oleh -139 Dilihat

Flores Timur, METROTIMOR.ID--Dalam rangka memenuhi hak kesehatan warga binaan, Lapas Lembata bekerja sama dengan Rumah Les Body Language, menggelar program senam pagi pada Jumat, 23 Februari 2024. Kegiatan ini diinisiasi atas arahan Kakanwil Kemenkumham Nusa Tenggara Timur, Marciana D. Jone, yang menekankan pentingnya meningkatkan kualitas pelayanan dan memperhatikan standar prosedur dan regulasi yang ditetapkan.

READ  Kapolsek Pantai Baru Ajak Siswa SMKN Tanamkan Disiplin: Pesan Inspiratif dalam Kegembiraan Natal

Senam sehat ini merupakan bagian dari program pembinaan warga binaan, yang diadakan secara rutin empat kali dalam sebulan. Kerjasama dengan beberapa instruktur senam di Kabupaten Lembata membuat program ini semakin mendapat sambutan positif, khususnya bagi warga binaan Lapas Lembata.

Hariyadi, Kalapas Lembata, menyatakan bahwa selain sebagai program pembinaan, senam pagi ini juga menjadi salah satu cara untuk memenuhi hak-hak warga binaan sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 22 tahun 2022 tentang pemasyarakatan.

READ  Tingkatkan Patroli-Barbar Polsek Pantai Baru, Sambangi Rumah Warga

Dia menegaskan bahwa pihaknya terus berupaya agar hak-hak warga binaan terpenuhi, termasuk hak atas layanan kesehatan. Melalui program ini, mereka diberikan waktu, tempat, dan instruktur yang kompeten untuk menjalani senam pagi.

Hariyadi berharap program rutin ini dapat terus berjalan untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran jasmani warga binaan Lapas Lembata, sekaligus menjadi contoh bagi lapas lainnya dalam memperhatikan kesejahteraan warga binaan.

READ  Jalin Kemitraan: Kapolsek Pantai Baru Sambangi Puskesmas Sonimanu

(*RS)

No More Posts Available.

No more pages to load.