Lagu Laskar Pelangi Warnai Penamatan dan Perpisahan SDN I Abepura 2024

oleh -51 Dilihat

 

JAYAPURA -METROTIMOR.ID-

Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukkan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnya

Laskar pelangi
Takkan terikat waktu
Bebaskan mimpimu di angkasa
Warnai bintang di jiwa

Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada Yang Kuasa
Cinta kita di dunia
Selamanya

Cinta kepada hidup
Memberikan senyuman abadi
Walau hidup kadang tak adil
Tapi cinta lengkapi kita

Ho-oh-oh
Oh-oh, o, o, ho-oh……..

Lagu Laskar Pelangi yang dipopulerkan oleh grup band asal Bandung, Nidji menjadi salah satu persembahan dalam acara Penamatan dan Perpisahan Kelas VI SDN I Abepura Tahun Ajaran 2023/2024 di @Home Hotel, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua, Senin pagi 10 Juni 2024.

READ  Sidang Pertama DPRD Kabupaten Rote Ndao Tahun 2024 Resmi Dibuka: Fokus pada Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati

Lagu yang diciptakan oleh Giring Ganesha dan booming pada tahun 2008 menjadi kunci dan motivasi bagi puluhan anak SDN 1 Abepura yang pada tahun ini menamatkan sekolah. Lagu ini dibawakan oleh dua orang anak murid kelas V SD dengan syahdu yang diiringi petikan gitar seorang guru.

Sontak saja pada saat Reef, lagu ini dinyanyikan bersama oleh anak murid Kelas VI yang akan beranjak ke SMP. Tentunya lagu ini sangat menyentuh hati para orang tua murid, yang langsung mendokumentasikan lewat layar handphone.

Kepala SDN I Abepura Effy Usulina Hamadi S.Pd mengatakan bahwa penamatan dan perpisahan kali ini begitu spesial karena berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Terima kasih kepada orang tua murid dan panitia yang telah menggelar acara penamatan dan perpisahan ini dengan meriah,” katanya dalam sambutan.

READ  Kuasa Hukum Korban Minta Pj. Bupati Lembata Copot Kadis Pendidikan

Effy pun menyebutkan sebanyak sebelas orang murid dari kelas VI yang mendapat nilai bagus dan berhak mendapat penghargaan sebagai bentuk motivasi kepada anak-anak lainnya.

“Hari ini juga selain memberikan penghargaan kami juga mengembalikan anak-anak ini kepada orang tua murid, karena sejak kelas I hingga VI, anak-anak ini telah bersekolah di SDN I Abepura, banyak suka dan duka telah kami lewati bersama,” ungkapnya.

“Harapannya anak-anak ini bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dengan pengawasan orang tua, sehingga cita-cita yang diinginkan bisa tercapai,” sambungnya.

Diakhir acara, Ibu Guru Agustina memandu anak-anak Kelas VI untuk melihat laman web yang menyiarkan pengumuman kelulusan.

READ  Dugaan Tindak Pidana Pengancaman Kades Tebole Terhadap Pendeta Chaterina Berakhir Damai Melalui Mediasi

“Sebanyak 79 murid SD kelas VI…lulus semua,” tutur Kepala SD Negeri I Abepura, Effy Usulina Hamadi S.Pd.

Sementara itu, Lincoln Iwanggin Rumagit, murid kelas VI B mengaku sangat bangga dan bersyukur karena selama enam tahun bersekolah banyak ilmu yang didapatkan olehnya lewat pengajaran dan bimbing bapak dan ibu guru di SD Negeri 1 Abepura.

“Terima kalau untuk ibu guru dan bapak guru yang sudah membimbing kami selama enam tahun di SD Negeri 1 Abepura, semoga bapak dan ibu guru banyak berkat, amin, ” kata Lincoln Iwanggin, murid Kelas VI B.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.