Ditengah Pandemi Covid-19, kumparan Bagikan Sembako dan Uang Tunai Kepada Warga Ekonomi Lemah di NTT

oleh -67 Dilihat
oleh

 

MAUMERE, METROTIMOR.ID- Sebanyak 150 paket bantuan sembako disalurkan Florespedia media partner kumparan di Provinsi NTT kepada warga kurang mampu dan pekerja terdampak pandemi COVID-19.

Penyaluran paket sembako dan uang tunai ini adalah kerjasama kumparan dan DCODE melalui program kumparan derma.

Direktur Florespedia.com selaku media partner resmi Kumparan.com di Provinsi NTT, Mario WP Sina, di Dusun Daranatar Desa Hoder Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka,Propinsi Nusa Tenggara Timur,Sabtu (23/5/2020) mengungkapkan kegiatan yang digelar hari ini adalah penyerahan donasi bantuan paket sembako dan uang tunai dari media online Kumparan khusus bagi warga miskin dan para pekerja yang terdampak pandemi virus corona.

Warga penerima bantuan paket sembako dari kumparan adalah warga yang secara ekonomi kurang mampu karena tidak memiliki penghasilan tetap sehingga kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari – hari.

Selain itu juga, para pekerja yang terdampak pandemi corona seperti para penyapu jalan di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sikka, tukang sol sepatu di Minimarket Kota Maumere, pengojek di Terminal Lokaria, buruh bangunan, sopir yang diberhentikan dari pekerjaan dan guru honorer komite,”jelas Mario Wp.Sina.

Mario menyebutkan paket sembako yang dibagikan terdiri dari beras 5kg,Mi sedap 4 bungkus,gula pasir 1kg,dan minyak goreng Bimoli 1 liter.Dan juga mendapat uang tunai sebesar Rp 100.000 bagi warga penerima bantuan.

Paket sembako dan uang tunai ini dibagi dalam 3 wilayah yakni dikabupaten Sikka,Kota Kupang dan kabupaten Nagekeo.Dengan total jumlah paket 150 paket sembako.Untuk kabupaten Sikka jumlah 100 paket,25 paket sembako di Kabupaten Nagekeo dan 25 paket sembako untuk kota Kupang,”sebut Mario WP.Sina.

Mario WP Sina mengatakan penyerahan bantuan ini tetap mengikuti arahan pemerintah dengan protokol kesehatan COVID-19,yang mana bantuan paket sembako ini diserahkan secara langsung dengan tetap memperhatikan physical distancing dan diantar door to door oleh tim florespedia.

“Bantuan yang kami berikan ini memang kecil nilainya. Namun, kami percaya di situasi seperti sekarang, saatnya kita beraksi, bukan berpangku diri. Semoga dengan aksi kecil ini, bisa meringankan beban sesama di tengah pandemi COVID-19,” ungkap Mario WP Sina.

Kepala Desa Hoder,Martina Bunga mengucapkan terimakasih banyak kepada media online kumparan yang mana pada masa pandemi covid-19 ini sudah meringankan beban masyarakat.Kades Hoder ini meminta untuk tetap saling mendukung dalam doa dan sukses selalu untuk kumparan.

Mateus(25)penyandang disabilitas mewakili warga dusun Daranatar Desa Hoder Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka,Propinsi NTT juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Media online Kumparan yg sudah meringankan beban mereka ditengah pandemi corona ini.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sikka,Martin  Luther Adji  mengucapkan terimakasih banyak kepada media Online Kumparan yang sudah peduli terhadap Dinas Lingkungan Hidup terlebih sesama penyapu jalan dikota Maumere.Kiranya tidak melihat besarnya bantuan yang diberikan tetapi sebagai ungkapan berbagi kasih yang dilakukukan media Kumparan.

Helen yang bekerja 3 tahun di Dinas Lingkungan Hidup sebagai penyapu jalan Kota Maumere merasa terharu saat menerima bantuan dan juga dirinya mengucapkan terima kasih banyak kepada media kumparan yg sudah meringankan beban mereka dimasa pandemi.Semoga Tuhan memberkati segala usaha dan kerja keras Media Kumparan.

Pewarta : Athy Meaq