Konsisten,Pasukan DOBRAK Gelar Patroli Malam

oleh -3950 Dilihat

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID–Pantauan media ini, konsistensi Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain dalam menanggapi keluh kesah warganya terkait gangguan kenyamanan dan ketertiban umum pada malam hari ditindaklanjuti serius Polsek Lobalain lewat Pasukan DOBRAK-nya.

Nampak Senin malam (29/5/2023) pukul 23.30 Wita Mobil Patroli Polsek Lobalain menyusuri sunyinya malam dimusim dingin ini mengelilingi wilayah hukumnya. Tingkat kenakalan remaja yang belakangan ini mulai bermunculan menjadikan Polsek Lobalain mengambil langkah antisipasi agar tindak kriminalitas remaja semakin merajalela.

Dikonfirmasi lewat pesan Whatsappnya, Kanit Binmas Polsek Lobalain Aipda I Wayan Partama, ST. menjelaskan, “kegiatan patroli malam merupakan rutinitas kami Pasukan DOBRAK sebagai upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Kami berpatroli langsung menyambangi lokasi vital, tempat masyarakat yang masih beraktifitas serta tempat-tempat umum yang biasa dijadikan tongkrongan para pemuda untuk menghabiskan malam”, ujar mantan kaurmintu Sat Lantas Polres Rote Ndao ini.

READ  Meriahkan Festival Tunas Bahasa Ibu: DOBRAK Pintar Sajikan Koleksi Buku-Buku Bacaan

Hal senada juga diungkapkan Kanit Spkt III Polsek Lobalain Aipda Gordan Mbolik, Amd. ketika dikonfirmasi lewat telepon selulernya. Lanjutnya, “kami memberikan himbauan dan membubarkan kerumunan pemuda ditempat umum karena berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas. Masih banyak aktifitas positif yang bisa dilakukan ketimbang nongkrong ditempat umum hingga larut malam. Seringkali terjadi keributan bahkan perkelahian yang diawali dengan nongkrong-nongkrong ditempat umum, karena saat nongkrong maka aka tercipta gerakan tambahan para pemuda baik konsumsi miras dan sejenisnya yang berujung ke tindakan mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum”, ujar salah satu majelis di gereja Desa Oelunggu ini.

READ  Heboh!!! Diduga membawa Narkoba,Oknum ASN Lembata Ditangkap Aparat Polres Flotim

Memperjelas kegiatan pasukan DOBRAK Polsek Lobalain, media ini juga mengkonfirmasi langsung Komandan DOBRAK Polsek Lobalain (sapaan akrab Kapolsek Lobalain) Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. melalui pesan Whatsapp menjelaskan, “kegiatan patroli malam dilakukan bukan hanya karena ada keluhan warga namun merupakan rutinitas dalam upaya menjaga Kamtibmas tetap kondusif. Apalagi saat ini sebagian pelajar telah melaksanakan ujian sekolah otomatis pergerakan semakin padat di malam hari untuk menghilangkan kepenatan selama disekolah. Kami tidak ingin para pemuda ini salah jalan sehingga kami meningkatkan kegiatan patroli malam. Kemajuan teknologi juga sangat mempengaruhi tingkat emosional yang mengacu pada tindakan menyimpang pemuda. Sebagai contoh, terjadinya tawuran dan perkelahian diawali dari pesan Whatsapp Grupnya. Inilah yang kami cegah agar tidak terjadi ataupun berkembang ke hal-hal yang dapat menimbulkan konflik, tutup jebolan SIP-49 ini.

READ  Panitia Batalkan Penghargaan kepada Wasit Terbaik ETMC XXXII Rote Ndao karena Berkinerja tidak Profesional

Dapat dilaporkan bahwa kegiatan patroli malam Pasukan DOBRAK kali ini dilakukan oleh Aipda I Wayan Partama, ST., Aipda Gordan Mbolik, Amd., Bripka Sumantri dan Brigpol Alam Karunia.

 

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.