Komitmen Tertibkan Pelajar. Personil DOBRAK Polsek Lobalain Berikan Edukasi

oleh -4021 Dilihat

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID--Kegiatan patroli yang dilakukan Personil DOBRAK Polsek Lobalain yang khusus menyasar para pelajar di wilayah perkotaan khususnya disaat jam sekolah ataupun jam pulang sekolah merupakan upaya untuk menjaga para pelajar agar terhindar dari perilaku menyimpang.

Pantauan media ini, Selasa (7/3/2023) pukul 10.00 Wita, nampak Personil DOBRAK Polsek Lobalain Aiptu Agus Salim (Kanit Samapta) menghampiri kumpulan pelajar yang kedapatan nongkrong-nongkrong di tempat umum dengan masih mengenakan pakaian seragam sekolah.

Terlihat Personil DOBRAK ini memberikan himbauan agar jangan duduk-duduk di tempat umum bila sudah pulang sekolah atau agar masuk kedalam sekolah jika masih jam sekolah. Nampak para pelajar menerima baik himbauan yang disampaikan.

READ  Merebaknya Judi Jeckpot Mengguncang Flores Timur: Padma Indonesia Mendesak Tindakan Tegas dari Kapolda

Dihubungi terpisah dari telephone genggamnya, Kapolsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. yang juga akrab disapa Komandan DOBRAK ini menuturkan, kegiatan patroli yang dilakukan Personil DOBRAK Polsek Lobalain memang lebih mengkhususkan untuk menertibkan para pelajar diwilayah perkotaan Lobalain.

Tidak ada ceritanya pakaian seragam sekolah menjadi hiasan dijalanan saat jam sekolah ataupun selepas jam sekolah. Saat jam sekolah berada dalam sekolah, lepas jam sekolah langsung pulang kerumah ganti pakaian, ujar Kapolsek Putra Bali ini.

READ  JelangĀ  Idul Adha Bupati Paulina Sambangi Masjid Serahkan Sapi KurbanĀ 

Lebih lanjut ditambahkan, Polsek Lobalain akan terus memberikan perhatian khusus bagi para pelajar guna menanamkan nilai-nilai kedisiplinan sebagai seorang pelajar. Menumbuhkan rasa bangga menjadi seorang pelajar demi masa depan mereka kelak. Para pelajar merupakan aset berharga yang akan melanjutkan cita-cita luhur bangsa ini. Jadi sudah semestinya kita semua harus peduli akan keberlangsungan generasi ini, tegas Komandan DOBRAK.

READ  Sebanyak 12 Rumah di Desa Pariti Terendam Banjir Akibat Meluapnya Kali Kukak

Kami Polsek Lobalain juga menghimbau kepada pihak sekolah khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Lobalain untuk menegakkan peraturan tata tertib sekolah, baik terhadap para pelajar maupun para guru-gurunya. Dukungan dan peran aktif para orang tua dan seluruh elemen masyarakat juga memegang peran penting dalam upaya menciptakan generasi muda yang berkualitas dan bermartabat, tutup jebolan SIP-49 ini.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.