Komandan DOBRAK : Silaturahmi, Toleransi & Kedewasaan Diri Jadi Modal Dasar

oleh -4578 Dilihat

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID–Hiruk pikuknya aktivitas masyarakat dewasa menandakan semakin kompleksnya kegiatan yang dilaksanakan masyarakat. Menguras energi dan pikiran hal mendasar yang dapat mempengaruhi perilaku dan tingkat pengendalian emosional masing-masing.

Menyikapi perkembangan situasi jelang pesta Akbar Nasional (pemilu) baik tingkat kabupaten, provinsi dan nasional tentunya akan sangat menguras energi masyarakat terutama para elit didalamnya. Rentan terjadi gesekan dan bahkan mengarah ke perilaku tindak pidana akan menjadi salah satu warna didalamnya.

READ  BMU Pantar Alor VS Persim Manggarai Siap Bertanding Pagi Ini 

“Kami terjunkan Pasukan DOBRAK Polsek Lobalain untuk melakukan Patroli Paradigma Baru Polsek Lobalain dengan tiga program unggulan sebagai upaya menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif serta untuk mencegah terjadinya aksi-aksi yang dapat mengganggu kenyamanan dalam masyarakat. Menyambangi rumah-rumah warga, berinteraksi langsung serta hadir dalam kegiatan masyarakat merupakan kegiatan pokok yang dilakukan Personil DOBRAK dengan membawa misi untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif “, jelas Komandan DOBRAK saat dikonfirmasi lewat pesan Whatsapp, siang ini (Jumat/3/3/2023).

READ  Jalin Silaturahmi, Komandan DOBRAK Gowessss Bareng RICC-Rote

Lebih lanjut dijelaskan jebolan SIP-49 ini, “dengan memberikan edukasi untuk selalu menjalin silaturahmi serta menjaga toleransi dalam bermasyarakat khususnya didalam lingkungan keluarga akan mampu mempertahankan kenyamanan bersama. Menunjukkan kedewasaan diri dalam setiap menyikapi perbedaan dan permasalahan yang timbul merupakan obat mujarab untuk mencegah terjadinya konflik sosial yang berakibat kerugian para pihak. Tentunya pera aktif seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk bersama-sama mengedukasi masyarakat kearah yang positif demi kenyamanan bersama, tegas Komandan DOBRAK Polsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, S.H.

READ  Tingkatkan Patroli-Barbar Polsek Pantai Baru, Sambangi Rumah Warga

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.