Kodim 1621 Gelar Turnamen Voley Antar SMA Se TTS

oleh -2336 Dilihat

SoE,METROTIMOR.ID–Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke -78, Kodim 1621 Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar turnamen Voley antar SMA dan SMK se-kabupaten Timor Tengah Selatan yang dibuka secara langsung oleh Dandim 1621, selasa, (12/9/2023), di lapangan Kodim 1621.

Letnan Kolonel Infanteri Sobirin, Dandim 1621, ketika dikonfirmasi media ini, menuturkan, pada sore hari ini pembukaan turnamen voley piala Dandim Cup ini dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78, sengaja saya merekrut anak-anak SMA dan SMK ini untuk mencari atlet-atlet yang merupakan generasi kaum muda di kabupaten TTS ini karena olahraga di daerah ini sangat antusias sehingga kaum muda sebagai generasi penerus, ketika mereka berprestasi di bidang olahraga juga bisa memudahkan mereka untuk meraih cita-cita baik itu di TNI maupun Polri karena pada setiap instansi dibutuhkan atlet-atlet sehingga ini juga sebagai ajang seleksi mencari bibit-bibit yang bisa mengangkat nama kabupaten TTS, tuturnya.

READ  Jaga Kamtibmas, Polsek Pantai Baru Punya Patroli-BARBAR

Selain itu, dijelaskan Sobirin bahwa melalui ajang seperti ini, atlet yang berprestasi dan berkarir di tingkat provinsi, dalam perekrutan menjadi TNI dan Polri , yang namanya atlet itu, ada kredit pointnya di bidang olahraga apa pun, yang terpenting memenuhi syarat dan memiliki sertifikat atlet itu berpotensi besar untuk direkrut menjadi aparat TNI dan Polri, jelasnya.

READ  Wabup Saek Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2023 Untuk Keamanan Nataru 

Dandim 1621 ini juga menambahkan, turnamen ini direncanakan mulai dari hari ini 12 september hingga 2 oktober 2023. Sedangkan acara pembagian hadiahnya pada upacara HUT TNI ke-78 yakni 5 oktober 2023 serta tim yang bertanding sebanyak 16 tim voley putera SMA dan SMK se-kabupaten TTS, tambahnya.

Sementara, Junandres, salah satu atlet SMA Negeri 1 Soe, mengapresiasi turnamen yang dilakukan oleh Kodim 1621 tersebut karena menurutnya ini merupakan turnamen pertama yang dilakukan oleh Kodim sehingga pihaknya merasa senang karena bisa ikut berpartisipasi bersama teman-temannya mewakili SMA Negeri 1 Soe dan berharap agar turnamen tersebut berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan oleh panitia penyelenggara, ungkapnya.

READ  Oknum Bank NTT Larantuka Diduga Palsukan Dokumen Kreditur, Thomas Arief Diperiksa Polisi

Pantauan media, acara pembukaan dihadiri oleh para atlet, para Kepala SMA dan SMK serta penonton . selain itu, Dandim 1621 melakukan service bola pertama sebagai tanda dibukanya turnamen tersebut.

 

(Albert Baunsele)

No More Posts Available.

No more pages to load.