KM Ferimas Anugerah Angkut BBM tiba di Rote Ndao, Disambut Forkompimda

oleh -2132 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.id— Kamis (28/09/2023) – Kabupaten Rote Ndao, yang telah merasakan kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) akibat keterlambatan distribusi dari Kupang selama sepekan terakhir, akhirnya mendapatkan kabar baik dengan kedatangan KM Ferimas Anugerah di Dermaga Pelabuhan Ba’a.

Kedatangan KM Ferimas Anugerah ini menjadi sorotan dan disambut dengan hangat oleh pejabat daerah, termasuk Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, dan Sales Branch Manager (SBM) Pertamina Rayon 1 NTT, Danny Sanjaya. Mereka turut memantau dengan seksama proses pasokan BBM di Dermaga Ba’a serta beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Ba’a.

READ  Kepala Dinas Lingkungan Hidup TTS Pimpin Upacara Hardiknas Di SMAN 1 Soe

Berikut beberapa poin utama terkait kejadian ini:

Pasokan BBM yang dibawa oleh KM Ferimas Anugerah dan sudah bersandar di Pelabuhan Ba’a Rote pada tanggal 30 September 2023 mencakup berbagai jenis BBM, termasuk Pertalite sebanyak 270 kilo liter, Pertamax sebanyak 49 kilo liter, dan Biosolar sebanyak 50 kilo liter. BBM ini akan segera dibongkar dan didistribusikan ke SPBU Metina, Pantai Baru, Rote Barat Laut, dan Sanggoen. Hal ini akan memastikan distribusi BBM dapat berjalan lancar hingga sampai ke masyarakat tanpa melalui perantara Sub Penyalur.

READ  Debitur Bank NTT Arif Wijaya Merasa Dirugikan oleh Bank NTT, Ini Hasil Investigasi PADMA

Ketidakpastian sebelumnya mengenai keterlambatan kapal tanker penyuplai BBM, seperti yang terjadi pada Kapal Tanker KM Inneke 01 milik PT. Arlin Jaya, yang biasanya menyuplai SPBU Sanggoen, kini telah mendapatkan klarifikasi. Kapal tersebut sedang menjalani perawatan/docking dan dijadwalkan akan kembali beroperasi pada tanggal 2 Oktober 2023. Informasi ini memberikan kelegaan kepada masyarakat yang sebelumnya melakukan penyimpanan BBM sebagai tindakan persiapan menghadapi potensi kelangkaan.

BBM memiliki peran vital dalam ekonomi masyarakat Rote Ndao, yang mendorong pertumbuhan Sub Penyalur di wilayah ini.

READ  Dengan Semangat Kebangsaan yang Membara pada Upacara Hardiknas SMK Negeri Pantai Baru Tahun 2024

Saat ini, distribusi BBM jenis Pertalite, Pertamax, dan biosolar berjalan lancar, dan masyarakat menyambut dengan senang hati keberhasilan penyediaan BBM yang memadai.

Dengan kedatangan KM Ferimas Anugerah dan perhatian yang intens dari pihak berwenang, diharapkan masalah kelangkaan BBM di Rote Ndao dapat segera diatasi, memberikan ketenangan kepada masyarakat, dan mendukung kelancaran aktivitas ekonomi di wilayah ini. Forkompimda menyambut dengan gembira berita ini sebagai langkah positif dalam mengatasi tantangan BBM di kabupaten ini.
(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.