KIE P4GN: Upaya Serius Klasis Rote Barat Laut untuk Melindungi Generasi Muda dari Narkoba

oleh -1494 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Gereja GMIT Getsemani Longgo menjadi saksi dari upaya serius dalam penyebaran informasi dan edukasi mengenai Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Sabtu, 7 Oktober 2023.

Acara yang mengambil tempat mulai pukul 17.00 Wita ini diprakarsai oleh Ketua Klasis Rote Barat Laut, Pdt Nofer Ndao, S.Th, yang juga merupakan Penggiat P4GN Lingkungan Masyarakat tahun 2023.

Kegiatan ini menjadi lebih istimewa dengan kehadiran undangan dari BNNK Rote Ndao, yang berperan penting dalam mengkomunikasikan Informasi Edukasi P4GN kepada para pemuda Klasis Rote Barat Laut.

READ  Aktivitas Padat di Pelabuhan Ferry ASDP Pantai Baru Pasca Libur Nataru

Sambutan hangat dari Ketua Klasis Rote Barat Laut, Pdt. Nofer Ndao, S.Th, membuka acara ini. Beliau menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan Kepala BNNK Rote Ndao, Hendrik J. Rohi, S.H., MH, yang telah memenuhi undangan Klasis Rote Barat Laut untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada generasi muda gereja.

Sebagai pemateri utama, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama, Mona E. Siagian, S.KM, memberikan materi yang sangat bermanfaat tentang “Pemuda Bersinar”. Acara ini juga dilengkapi dengan pemutaran video edukasi tentang bahaya narkoba, yang kemudian diikuti dengan penyampaian materi oleh penyuluh.

READ  Wabup Saek, Buka Kegiatan Pameran Museum Keliling Rote Ndao Tahun 2023 

Dalam penjelasannya, penyuluh memberikan pemahaman yang mendalam mengenai narkoba, jenis-jenisnya yang sering disalahgunakan, ciri-ciri penyalahguna narkoba, modus operandi sindikat narkoba, serta dampak dan upaya pencegahannya.

Penyuluh berharap agar semua peserta, yang mayoritas adalah pemuda-pemudi generasi bangsa, memiliki keberanian untuk menolak narkoba, menjaga hidup dengan baik, dan menjadi bagian dari gerakan bersama untuk mewujudkan generasi Pemuda Rote Ndao yang bersih dari narkoba.

READ  Ini Kesan Lurah Lewoleba Tengah Saat Terima Penghargaan

Semoga penyuluhan ini menjadi berkat dan memberikan manfaat yang besar dalam mencapai tujuan mulia ini, yaitu melindungi generasi muda dari bahaya narkoba.

(Humas BNNK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.