Kepedulian Seorang Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Baru

oleh -655 Dilihat

 

Pantai Baru, MetroTimor.id--Rabu (22/5/2024) pukul 13.00 WITA, sebuah tindakan kemanusiaan mulia dilakukan oleh Personil Barbar Polsek Pantai Baru. Aipda Justy Laihe, yang juga bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Polsek Pantai Baru, dengan sigap mengantarkan seorang ibu hamil yang hendak melahirkan ke Puskesmas Sonimanu.

Ibu Elanora Bako, seorang warga Dusun Ngaek Desa Oebau Kecamatan Pantai Baru, mengalami kontraksi dan perlu segera dibawa ke fasilitas kesehatan. Mendampingi Ibu Elanora adalah Ibu Diana Henuk, Bidan Desa Oebau, yang dengan cepat meminta bantuan kepada Pak Bhabinkamtibmas untuk mengantarkan ibu hamil tersebut.

READ  Sambangi 5 Sekolah, Disiplin jadi Penekanan dalam DOBRAK Go To School

“Ketika kami sedang mengikuti kegiatan Re-Akreditasi di Puskesmas Sonimanu, tiba-tiba bidan desa Oebau meminta tolong untuk bersama-sama menjemput dan mengantar ibu hamil yang hendak melahirkan ke Puskesmas Sonimanu. Sontak kami langsung menjemput dengan mobil patroli,” ujar Aipda Justy Laihe.

Tindakan cepat dan tanggap dari Aipda Justy Laihe ini bukan hanya menunjukkan profesionalisme dalam menjalankan tugas, tetapi juga mencerminkan kepedulian dan kemanusiaan yang tinggi. Aipda Justy Laihe dan timnya segera bergegas menggunakan mobil patroli untuk memastikan Ibu Elanora dapat sampai ke Puskesmas dengan aman dan tepat waktu.

READ  Bupati Rote Ndao Berikan Penghargaan pada Pemenang Tantangan Membaca 15 Hari

Kepedulian ini merupakan bagian dari implementasi program Barbar-Peduli Polsek Pantai Baru, yang menekankan pentingnya memberikan bantuan kepada masyarakat dalam berbagai kondisi. Aipda Justy Laihe dan timnya menunjukkan bahwa polisi bukan hanya penegak hukum, tetapi juga pelayan masyarakat yang siap membantu dalam situasi darurat.

Tindakan kemanusiaan ini mendapat apresiasi tinggi dari warga setempat, yang merasa terbantu dengan kehadiran dan kepedulian anggota Polsek Pantai Baru. “Kami sangat berterima kasih kepada Pak Bhabinkamtibmas dan timnya. Mereka sangat membantu dan cepat tanggap,” kata Ibu Diana Henuk.

Kisah ini menggambarkan betapa pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan masyarakat. Melalui aksi nyata seperti ini, Polsek Pantai Baru terus berupaya mendekatkan diri kepada masyarakat, membangun kepercayaan, dan menunjukkan bahwa mereka selalu ada untuk memberikan bantuan kapan saja dibutuhkan.

READ  Jumat Curhat, Warga Kuli Keluhkan Kerusakan Jembatan dan Kelangkaan PupukĀ 

Tindakan kemanusiaan ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak pihak untuk saling peduli dan membantu, khususnya dalam situasi darurat yang membutuhkan tindakan cepat dan tepat. Aipda Justy Laihe dan tim Polsek Pantai Baru telah memberikan contoh teladan yang patut ditiru, memperkuat nilai-nilai kemanusiaan dan solidaritas di tengah masyarakat. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.