Kepala Kemenag Rote Ndao Lantik 2 Pejabat Baru dalam Suasana Haru

oleh -332 Dilihat

 

Ba’a, MetroTimor.id — Jumat lalu (07/06/2024) di aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, suasana haru terpancar ketika Kepala Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Marthen L. Nenobais, melantik dua pejabat baru untuk mengemban tugas-tugas penting dalam lingkup kantor tersebut.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu berdasarkan Surat Keputusan Menteri Agama Republik Indonesia Nomor: 8432/KW.20.1.3/KP.07.6/05/2024, dan 8453KW.20.1.3/KP.07.5/05/2024.

Dalam sambutannya, Nenobais menekankan pentingnya persiapan calon pemimpin untuk menjaga kesinambungan organisasi. “Pemimpin yang hebat bukanlah yang melakukan banyak hal, tapi yang mampu mempersiapkan calon pemimpin untuk masa depan,” ungkapnya.

READ  Penjabat Bupati Rote Ndao Lakukan Sidak Layanan Publik di RSUD Ba’a

Rotasi, mutasi, dan promosi di lingkungan birokrasi, kata Nenobais, adalah proses kaderisasi yang biasa. Dia menegaskan bahwa jabatan adalah kepercayaan dan amanah yang harus dilaksanakan dengan tanggung jawab penuh. “Jaga amanah yang diberikan dengan baik,” pesannya kepada pejabat yang baru dilantik.

Nenobais juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Pelaksana Tugas Penyelenggara Haji dan Umrah, H. Abdul Haris Karabi, yang telah berdedikasi dalam tugasnya serta kepada semua pihak yang turut berperan dalam kesuksesan acara pelantikan tersebut.

Dua pejabat yang dilantik adalah Rahmat Bunga, S. Ap, yang sebelumnya menjabat sebagai Pengelola Data Kelembagaan Seksi Pendidikan dan Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, kini menjabat sebagai Penyelenggara Haji dan Umrah. Sedangkan Miftahuddin, S. Sy, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Rote Barat Laut Kabupaten Rote Ndao, kini dipercayakan sebagai Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Rote Barat Daya Kabupaten Rote Ndao.

READ  YPKM KaSoGi Bantu Masyarakat Temas Kabupaten Rote Ndao Dengan Satu Unit Sumur Bor

Saksi-saksi pelantikan adalah Penehas Batuk, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, dan Albert E. Pethan, Kepala Seksi Pendidikan Kristen Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao. Rohaniawan pendamping dalam acara tersebut adalah Wahyudi Badjide.

Acara pelantikan ini juga menjadi momentum serah terima jabatan Penyelenggara Haji dan Umrah dari pejabat lama, H. Abdul Haris Karabi, kepada pejabat baru, Rahmat Bunga.

READ  Open Turnamen Badminton Kapolres Cup 2023 Resmi Ditutup, Juara Bersinar di Pulau Terselatan NKRI

Tidak hanya dihadiri oleh pejabat struktural lingkup Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, acara ini juga dihadiri oleh pengawas pendidikan agama Kristen, penyuluh multi agama, serta seluruh jajaran ASN dan anggota DWP lingkup Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao. (*Ren)

No More Posts Available.

No more pages to load.