Kemenag Rote Ndao Bersama FKUB, Polri, TNI, dan Tokoh Agama Gelar Dialog untuk Menjaga Pemilu Damai Tahun 2024

oleh -1118 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID–Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao menggelar Kegiatan Dialog Kerukunan Umat Beragama dengan tema “Peran FKUB Dalam Mendukung Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang Aman, Damai, dan Harmoni.” Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Rote Ndao, Marthen L. Nenobais, di aula kantor pada Selasa (21/11/2023).

 

READ  Saatnya Kota Jayapura Punya Pemimpin Milenial Yang Visioner
Kepala Kantor Kemenag Rote Ndao, Marthen L. Nenobais saat membuka kegiatan, selasa 21 November 2023 foto (hmas kementerian agama)

Dalam sambutannya, Nenobais menyatakan bahwa hidup rukun adalah kunci untuk mencapai harapan bangsa. Ia mengapresiasi FKUB Kabupaten Rote Ndao atas kegiatan dialog ini, berharap dapat memberikan kontribusi positif untuk menjaga kerukunan di kabupaten tersebut.*

Nenobais juga menyoroti pentingnya pemahaman terhadap kebijakan nasional terkait kerukunan umat beragama, sejalan dengan UUD NKRI Tahun 1945 dan Peraturan Bersama Menteri Agama RI dan Menteri Dalam Negeri RI.

READ  Jelang Ibadah Jumat Agung, Kapolsek Lobalain Pimpin Langsung Patroli Malam

Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, menyatakan keterlibatan Polres Rote Ndao dalam deklarasi damai untuk menjaga keamanan dan kerukunan dalam menghadapi Pesta Demokrasi Tahun 2024.

Ketua FKUB Pdt. Emr. Benyamin Zacharias berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadikan semua pimpinan umat sebagai agen kerukunan dan kedamaian dalam menghadapi Pemilu Tahun 2024.

Acara dihadiri oleh sejumlah tokoh, termasuk Kapolres Rote Ndao, perwakilan TNI AD dan AL, serta para tokoh agama lainnya. Semua berkomitmen untuk bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian di kabupaten Rote Ndao, menjelang Pemilu Serentak Tahun 2024.

READ  Barbar-School" Polsek Pantai Baru Sambangi Sejumlah Sekolah di Pantai Baru

(Humas kementerian agama)

No More Posts Available.

No more pages to load.