Keberlangsungan Generasi Muda Jadi Keluhan Warga Dusun Oetias

oleh -3186 Dilihat

LOBALAIN,METROTIMOR.ID–“Bagaimana cara kami untuk mencegah terjadinya pengangguran anak-anak muda yang terkendala pendidikan akibat masalah ekonomi keluarganya”, ujar kepala dusun Oetias 3 desa Helebiik Kecamatan Lobalain mengawali curhatan yang digelar Polsek Lobalain lewat Nyantai Bareng DOBRAK siang ini (21/4/2023).

 

Gelaran mendengarkan curhatan warganya, Polsek Lobalain rutin menggelar Jumat Curhat yang diimplementasikan dalam kegiatan Nyantai Bareng DOBRAK Polsek Lobalain. Hari ini Jumat (21/4/2023) pukul 10.30 Wita di rumah Bapak Pelipus Mbela Nggedo Dusun Oetias 3 desa Helebiik Kecamatan Lobalain kembali gelar curhatan.

pukul : 10.30 wita. Kegiatan langsung dipimpin oleh Kapolsek lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. didampingi oleh Babinkamtibmas Desa Helebiik Oematambolik Briptu Sandro Benu dan Bhabinkamtibmas Desa Holoama sanggaoen Brigpol Gazali Bazaher dengan menyasar warga dusun Oetias 3 desa Helebiik.

READ  Babinsa Inaoe Bagi Paket Sembako dari Hasil Jualan Kue

 

Beberapa Keluhan yang disampaikan warga adalah,
1. Pelipus Mbela Nggedo, Ucapan terimakasih sudah bersedia menyambangi warga dusun kami dan membuka ruang bagi kami untuk berkeluh-kesah.
* Bagaimana cara kami untuk mengantisipasi timbulnya pengangguran bagi anak muda yang tingkat pendidikannya rendah Krn faktor ekonomi keluarganya,Langkah apa yang kami bisa lakukan untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja. Bagaimana cara pengurusan SIM dan proses balik nama kendaraan

2. Melkianus Mbela Nggedo, Ucapan terima kasih kepada Polsek atas kehadirannya dalam kegiatan ini sehingga kami bisa menyampaikan langsung terkait beberapa keluhan kami, Kami para petani sering kewalahan untuk mendapatkan pupuk untuk tanaman padi kami sehingga banyak tanaman padi kami gagal panen, Beberapa Keluhan yang disampaikan warga langsung ditanggapi Kapolsek.

READ  Ira Ua Divonis 20 Tahun Penjara, Keluarga Astri dan Lael tak Puas

“1. Pelipus Mbela Nggedo :
* Terimakasih atas penerimaan atas kedatangan kami dari Polsek Lobalain.
*Terkait dengan keberlangsungan anak-anak muda kedepannya, sangat dibutuhkan peran aktif para orang tua, kami Polsek Lobalain memberikan perhatian khusus mengenai kedisiplinan para pelajar, sering kami tertibkan Pelajar bila kedapatan berada diluar sekolah saat jam sekolah.
* Mengenai masa depannya perlu ditanamkan jiwa-jiwa untuk terus berpacu dengan mengembangkan potensi dirinya kearah yang lebih baik sehingga tidak terlindas kehidupan
* Terkait masalah pembuatan SIM dan proses balik nama kendaraan, untuk lebih detailnya silakan untuk datang langsung ke satua lalulintas Polres Rote Ndao

2. Melkianus Mbela Nggedo :
* Untuk masalah pupuk, hampir seluruhnya mengeluhkan ketersediaan pupuk, namun kami sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait, tinggal dari kelompok tani yang harus aktif serta memenuhi persyaratan untuk bisa mendapatkan pupuk subsidi”, ujar Kapolsek menanggapi keluhan warganya.

READ  Danramil 1624-01 Flotim Gelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bagi Siswa Baru SMAK Frater Podor Larantuka

Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolsek Lobalain yang akrab disapa Komandan DOBRAK ini menyampaikan beberapa himbauan diantaranya :

1. Agar masyarakat tidak mempercayai dengan adanya isu suanggi apalagi Sampai membuat tindakan pidana gara gara isu suanggi,, maka kami akan tindak tegas
2. Hindari tindakan kekerasan dalam rumah tangga, kendalikan diri kita agar tidak terjadi perbuatan tersebut.
3. Jangan sampai terjadi tindakan pelecahan seksual terhadap anak-anak
4. Mari kita sama sama jaga situasi Kamtibmas di wilayah kab. Rote Ndao tetap kondusif.
5. Menyampaikan kring kring Polsek lobalain.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.