Katrina Wadu Ludji, A.Md Siap Terjun ke Dunia Politik Jadi Caleg DPRD Belu

oleh -3202 Dilihat

 

Editor : Agustinus Bobe,

ATAMBUA |METROTIMOR.id)-Katrina Wadu Ludji, A.Md asal Sabu Raijua siap terjun ke dunia politik dan maju sebagai Bakal calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belu, Daerah Pemilihan Belu 1 mencakup Kecamatan Kota Atambua dan Kecamatan Atambua Selatan demi membantu rakyat khususnya perempuan yang berdampak KDRT dan kekerasan seksual.

Wanita kelahiran Seba 27 April 1980 ini telah tekad bulat untuk mendedikasikan diri ke dunia politik untuk memperjuangkan aspirasi rakyat di Kabupaten Belu.

Katrina Wadu Ludji, A.Md dengan nomor urut 3 dari Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) mengutarakan motto hidupnya bahwa perempuan juga bisa maju di dunia politik demi mensejahteraan rakyat Rai Belu,” tuturnya saat ditemui media ini di kediamannya, Minggu (25/6/2023) siang.

Dengan semangat revolusioner yang berkobar, Katrina menyatakan bahwa sudah saatnya perempuan hadir,demi kesejahteraan rakyat Belu.

READ  TK Negeri Besakolka Gelar Acara Pelepasan 25 Anak Didik Tahun Ajaran 2022-2023

Ungkapan ini merupakan representasi kecintaan yang mendalam dari sosok kaum perempuan (Katrina) demi memperjuangkan aspirasi rakyat Belu.

Katrina Wadu Ludji, A.Md pemilik sekaligus pengelola Toko Thonbers Komputer yang beralamat di KM 1 Atambua jurusan Kupang ini menyisahkan pengalamannya selama ini telah menghantarkan dirinya untuk maju oleh karena mumpuni dalam memaknai, dan memahami persoalan yang dihadapi oleh rakyat dan para anak-anak yang putus sekolah.

Dalam program Katrina berkomitmen untuk memperjuangkan pelayanan yang lebih baik, meningkatkan infrastruktur di bidang pendidikan terutama bagi yang putus sekolah Menengah Pertama untuk melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, serta menciptakan lapangan kerja bagi pemuda.

Katrina Wadu Ludji, A.Md menyebutkan riwayat pendidikannya:

READ  Bongkar!! 20 Mantan Anggota DPRD Flores Timur Melaporkan Dugaan Korupsi ke Kejaksaan

SD GMIT Oesapa Kupang,

SMP Negeri.1 Kupang Tengah,

SMAN.4 Kupang

Diploma III, Stikom Uyelindo Kupang.

Ia mendapat dukungan penuh dari suami tercinta dan keluarganya untuk maju sebagai calon legislatif (Caleg) demi memperjuangkan isu-isu perempuan dan pemberdayaan anak usia yang berkelanjutan dengan tujuan Kabupaten Belu memiliki kader-kader yang berintegritas dan berjiwa luhur.

Katrina maju sebagai seorang calon perempuan DPRD kabupaten Belu dari dapil 1 adalah untuk mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan agar melawan bagi kaum perempuan yang tertindas, berdampak KDRT dan ketidakadilan lainnya.

Ia mencontohkan jika ada kekerasan secara seksual yang berdampak trauma pada perempuan.

Katrina memiliki pemahaman yang ulet akan keutamanan partisipasi aktif kaum perempuan dalam pengambilan kebijakan dan pemberdayaan.

Dengan harapan penuh, Katrina mendorong spirit antusiasme kaum perempuan dan seluruh rakyat Kabupaten Belu untuk turut andil dalam politik praktis yang komprehensif berasaskan etika dan moral.

READ  Kapolsek Pantai Baru: Mari Kembali Beraktifitas, Meskipun Penghitungan Suara Masih Berlangsung

Katrina Wadu Ludji, A.Md

Katrina pun menegaskan bahwa terkait politik yang akuntabel, transparan serta berintegritas.

“Harapan saya kepada rakyat khususnya di dapil 1 untuk memilih pemimpin yang bersih,kompeten dan berani berjuang demi rakyat terutama bagi para perempuan-perempuan yang tertindas,”harap Katrina

“Saya akan mengedepankan pentingnya menjaga kepercayaan politik publik, melalui tindakan nyata dan komunikasi yang merakyat,”lanjut Katrina

Katrina mengungkapkan bahwa pentingnya suara rakyat sebagai prioritas dalam setiap keputusan yang diambil di DPRD Belu.

Katrina akan siap menghadapi dinamika politik yang sengit dalam pemilihan DPRD Belu.

Meski begitu, sprit perjuangan hanya untuk mendedikasikan dirinya untuk negara,”tutup Katrina

No More Posts Available.

No more pages to load.