Kasum TNI Bersama Pangdam Tanjungpura Periksa Kesiapan Akhir Satgas Yonkav 12/BC

oleh -41 Dilihat

 

Mempawah, Metrotimor.id–Selasa (21/5/2024) – Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI Bambang Ismawan, S.E., M.M., bersama Pangdam Tanjungpura, Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., memeriksa kesiapan akhir Satuan Tugas Yonkav 12/Beruang Cakti. Pemeriksaan ini dilaksanakan di Markas Komando Yonkav 12/BC, menjelang pemberangkatan Satgas ke wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Kasum TNI dan rombongan mengecek kesiapan akhir Satgas Yonkav 12/BC yang akan menggantikan Satgas Yonarmed 16/TK di sektor Barat Kalimantan Barat. Dalam arahannya, Letjen TNI Bambang Ismawan menekankan pentingnya pemahaman tugas pokok bagi para pimpinan dan Danpos, serta kemampuan dalam mengawasi dan mengendalikan anggota di pos masing-masing selama 24 jam.

READ  Tingkatkan Silaturahmi. Kapolsek Pantai Baru Sambangi Aparat Desa

“Jangan sampai ada anggota yang melakukan kegiatan di luar yang tidak diketahui oleh Danpos. Salah satu tantangan tugas kalian adalah kejenuhan. Maka buatlah jadwal kegiatan yang tidak monoton dan bermanfaat,” tegasnya.

Selanjutnya, Kasum TNI berpesan agar setiap personel di pos dapat membangun komunikasi yang baik. Hal ini bertujuan agar setiap permasalahan, baik pribadi maupun dinas, dapat segera diketahui dan dicarikan solusinya.

READ  Konsisten Tancap Gassssssssss. Pasukan DOBRAK Sambangi Warga.

“Bangun juga komunikasi dan jaga kedekatan dengan tokoh masyarakat (Tomas), tokoh agama (Toga), tokoh adat (Todat), dan tokoh pemuda (Toda) di daerah operasi. Jangan sakiti hati rakyat dan jangan melakukan hal-hal yang dapat merugikan masyarakat,” pesan Letjen TNI Bambang Ismawan.

Dengan pemeriksaan ini, diharapkan Satgas Yonkav 12/BC siap menjalankan tugas menjaga perbatasan dan menjaga keamanan wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia dengan baik.

READ  Pisah Sambut Lanal Pulau Rote: Letkol Marinir Nikodemus Balla Berpamitan, Letkol Laut (P) Andrik Irwanto Terima Tongkat Komando

(Pendam XII/Tpr)

No More Posts Available.

No more pages to load.