Kasubbag Tata Usaha, Penehas Batuk, Mengumpulkan Para Pimpinan Umat Katolik se-Kabupaten Rote Ndao

oleh -441 Dilihat

 

ROTE NDAO,METROTIMOR.ID--Dalam upaya memperkuat kerja sama antara Kementerian Agama dan para Pimpinan Umat Beragama Katolik, Penehas Batuk, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kemenag Kabupaten Rote Ndao, mengadakan pertemuan dengan para pimpinan tersebut pada Rabu (31/01/2024).

Pertemuan ini merupakan bagian dari tanggung jawab Batuk sebagai Kasubbag Tata Usaha untuk memperkuat kerja sama lintas agama demi tercapainya kerukunan umat di Rote Ndao. Dalam pertemuan tersebut, Batuk bersama para Romo dan Frater membahas berbagai hal terkait dengan tugas dan pelayanan keagamaan Katolik.

READ  Pemdes Oeleu Gelar Kegiatan Penutupan PMT di Akhir Tahun 2023

Salah satu topik utama yang dibahas adalah pembentukan tim untuk mengaktifkan kembali struktur Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, yang telah hilang beberapa tahun terakhir. Langkah ini diambil untuk mendekatkan pelayanan kepada umat Katolik di kabupaten tersebut.

Batuk menyatakan pembentukan tim ini sebagai langkah konkrit untuk mengusulkan kepada Menteri Agama RI agar struktur Bimas Katolik tersebut dapat diaktifkan kembali. Dia berharap agar usulan tersebut dapat direspons dengan baik oleh pihak berwenang sehingga pelayanan keagamaan Katolik dapat lebih optimal di Kabupaten Rote Ndao.

READ  Munuju H-8 PKD Baus Menyampaikan Kepada PTPS se-Kecamatan Boking Harus Bermental Baja

Romo Dionisius Manikin, salah satu pimpinan umat Katolik, juga menyampaikan harapannya agar usulan tersebut dapat segera direspons, sehingga umat Katolik dapat kembali memiliki struktur Bimas yang memadai untuk pelayanan keagamaan.

Dengan adanya langkah positif ini, diharapkan kerja sama antara Kementerian Agama dan umat Katolik di Kabupaten Rote Ndao dapat terus ditingkatkan demi mewujudkan kerukunan dan pelayanan yang lebih baik bagi umat beragama.

READ  27 Peserta Akan Meriahkan Pawai Paskah Klasis SoE Yang Digelar Hari Ini

(/Ren humas kantor agama RND)

No More Posts Available.

No more pages to load.