Kapolsubsektor Suelain, Berikan Edukasi Bagi Siswa Keliaran Saat Jam Sekolah  

oleh -4213 Dilihat

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID–Situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Lobalain terbilang kondusif, namun tidak menyurutkan semangat Personil DOBRAK Polsek Lobalain untuk menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga toleransi dan silaturahmi agar kenyamanan tetap terjaga.

 

Kaum melenial acap kali memberikan warna tersendiri dalam kehidupan dimasyarakat baik dalam hal positif maupun negatif. Mencari pengakuan serta jati dirinya menjadi faktor utama dalam setiap melakukan sesuatu tanpa berfikir baik buruknya, itu merupakan hal manusiawi.

Namun bila tidak diberikan pengawasan dan kontrol tentunya akan mengarah ke prilaku menyimpang.

READ  Besok, Perserond Rote Ndao Bertemu Kembali dengan Persami Maumere dalam Enam Belas Besar Piala Eltari Memorial Cup XXXII Rote Ndao 2023

Pantauan media ini, Jumat (3/3/2023) pukul 09.45 Wita bertempat di jalan raya depan Polsubsektor Suelain, Kapolsubsektor Suelain
Aiptu Yohanes Umbu Zogara, S.H. memberikan teguran dan edukasi kepada para pelajar yang kedapatan disaat jam sekolah berada diluar sekolah.

 

” Kami hentikan pelajar yang melintasi jalan depan Polsubsektor Suelain yang mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helem. Setelah ditanya semuanya mengaku terlambat masuk sekolah”, ujar Kapolsubsektor Suelain yang mantan orang lantas ini.

READ  DLH TTS Gelar Sosialisasi Efek Pemanasan Global Bagi Peserta Didik SMA Negeri 1 Soe

Dikonfirmasi lewat telepon seluler, Kapolsek Lobalain Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. menjelaskan, komitmen kami menertibkan para pelajar yang kedapatan berada diluar sekolah saat jam sekolah.

Ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya perilaku menyimpang yang dilakukan pelajar. Ini sebagai wujud kepedulian kami Polsek Lobalain terhadap generasi penerus bangsa.

 

Kami memberikan edukasi dan teguran tegas kepada para pelajar yang kedapatan berada diluar sekolah ataupun nongkrong-nongkrong di tempat umum dengan menggunakan seragam sekolah. Semua tindakan yang kami lakukan terhadap para yang kedapatan melanggar bukan karena kami benci melainkan sebagai wujud rasa sayang kami Polsek Lobalain terhadap masa depannya. Tentunya kami mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh elemen, khususnya para orang tua agar memberikan perhatian lebih kepada anak-anaknya, sehingga dikemudian hari bila terjadi masalah tidak selalu menyudutkan pihak sekolah”, tegas Kapolsek.

READ  Mubes 1 MISI Tutup Tahun 2023: Kesuksesan dan Rencana Menjanjikan

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.