Kapolsek RBD, Polri Mendorong Budaya Literasi dengan Distribusi Buku Hingga ke Pelosok Negeri

oleh -1845 Dilihat

 

ROTE BARAT DAYA,METROTIMOR.ID– Minggu,24 September 2023, pukul 08:00 WITA, sebuah kegiatan yang sangat bernilai bagi masyarakat Desa Oebou dan sekitarnya berlangsung di Gereja GMIT Kalvari Niluhae.

Kegiatan ini adalah bagian dari upaya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam mendukung budaya literasi serta distribusi buku hingga ke pelosok negeri.

Dalam acara ini, petugas yang terlibat adalah IPDA Esbon Toelle, AIPDA Bendri Haning Kanit Bhimas Polsek RBD, dan Brigpol Marsel B.W. Henukh Bhabinkamtibmas Desa Oebou.

READ  Pasukan DOBRAK Olahraga Bersama Casis Rekpro Angkatan 50

Mereka menjalankan misi mulia ini dengan tujuan utama memajukan minat baca di kalangan siswa-siswi SD, SMP, dan SMA yang tinggal di desa pelosok serta anak-anak sekolah Minggu GMIT Kalvari Niluhae.

Kegiatan ini mencakup kunjungan ke Gereja GMIT Niluhae di Desa Oebou dan rumah-rumah anak-anak sekolah. Selama kegiatan, mereka memberikan bantuan berupa 35 buku pelajaran sekolah dasar.

READ  Kembangkan Potensi Wisata Lokal, Dinas Pariwisata dan Ekraf Lembata Gelar Workshop Penyusunan Paket Wisata 2023

 

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan minat baca di kalangan pelajar, menambah koleksi buku di Gereja GMIT Kalvari Niluhae, serta mencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 09.45 WITA ini berjalan dengan aman dan lancar.

 

Diharapkan bahwa upaya Polri dalam mendukung budaya literasi dan distribusi buku akan membawa dampak positif bagi masyarakat Desa Oebou dan sekitarnya serta anak-anak sekolah Minggu GMIT Kalvari Niluhae. Semoga generasi penerus bangsa semakin terdidik dan berkualitas melalui kegiatan seperti ini.
(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.