Kapolsek Pantai Baru Gelar Apel Kesiapan Linmas untuk Pengamanan Pemilu 2024

oleh -652 Dilihat

 

PANTAI BARU, METROTIMOR.ID–Dalam rangka meningkatkan kesiapan untuk suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Kapolsek Pantai Baru, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H., menggelar apel kesiapan para Linmas. Apel yang berlangsung di halaman Kantor Desa Oeledo pada pukul 15.00 Wita tersebut turut dihadiri oleh kepala desa dan perangkat desa setempat serta 61 orang Linmas wilayah selatan kecamatan Pantai Baru.

Dalam arahannya, Kapolsek Pantai Baru menekankan pentingnya fokus dan konsentrasi dalam menjalankan tugas pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Kolaborasi kerjasama kita dengan semua elemen adalah kunci untuk mengamankan pesta demokrasi ini hingga tahapan Pemilu 2024 selesai,” ujarnya.

READ  Melki Laka Lena dan BKKBN NTT Gencar Kampanye Percepatan Penurunan Stunting di Rote Ndao

Lebih lanjut, Kapolsek menegaskan peran dan tanggung jawab Linmas sebagai alat negara untuk membantu terselenggaranya Pemilu yang aman, nyaman, dan tertib. “Netralitas Linmas saat di TPS adalah hal yang harus dijunjung tinggi, serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang datang ke TPS,” tegasnya.

Apel tersebut juga dilanjutkan dengan simulasi pengamanan TPS guna memberikan gambaran tindakan kepada anggota Linmas dalam situasi nyata. Hal ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan Linmas dalam menghadapi hari pemungutan suara yang tinggal beberapa hari lagi.

READ  Umat Hindu di Rote Ndao, merayakan Hari Raya Saraswati

Dikonfirmasi melalui telepon genggamnya, Kapolsek Pantai Baru menjelaskan, “apel pengecekan kesiapan Linmas serta simulasi pengamanan TPS ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan anggota Linmas dalam menyongsong hari pemungutan suara yang tinggal beberapa hari lagi. Hal ini juga sebagai bentuk penekanan dan penegasan terkait tugas dan tanggung jawab Linmas saat di TPS.”

READ  Awali Operasi Bina Kusuma, Personil DOBRAK Lakukan Sosialisasi di Sekolah

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari para kepala desa setempat. PJ Kepala Desa Sonimanu Melkior Markus Saek, S.Pd., mengucapkan terima kasih atas pembekalan yang diberikan kepada seluruh Linmas wilayah selatan. “Semoga kedepannya dapat berlanjut sehingga Linmas wilayah selatan ini lebih berkualitas,” ungkapnya.

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.