Kapolsek Lobalain Berikan Edukasi dan Himbauan Kamtibmas kepada Warga Desa Loleoen dan Suelain

oleh -2145 Dilihat

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID– Selasa, 12 September 2023, pukul 11.00 Wita – Komandan DOBRAK, atau yang lebih dikenal sebagai Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H., beserta timnya melakukan kunjungan langsung ke rumah warga Desa Loleoen di Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao. Kunjungan ini tidak hanya melibatkan aparat desa setempat, tetapi juga warga dari desa tetangga yang turut hadir, menciptakan momen yang penuh semangat.

Kapolsek Lobalain, dalam kesempatan tersebut, memberikan himbauan dan edukasi yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kepada para aparat desa dari Desa Loleoen dan Suelain.

READ  TK Negeri Besakolka Gelar Acara Pelepasan 25 Anak Didik Tahun Ajaran 2022-2023

“Kami melaksanakan patroli guna memastikan kondisi situasi di wilayah. Saat kami menyambangi rumah warga, ternyata ada beberapa aparat desa Loleoen dan Suelain juga. Sehingga ibaratnya kami menyelam sambil minum air. Kami memberikan edukasi terkait masalah TPPO dan Karhutla serta himbauan kamtibmas terkait situasi terkini. Ini kami lakukan sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif,” ujar Kapolsek Lobalain ketika dihubungi melalui telepon genggamnya.

 

Berikut adalah beberapa himbauan yang disampaikan langsung oleh Kapolsek Lobalain kepada para aparat dua desa tersebut:

READ  Bhayangkari Ranting Lobalain Meriahkan Penghijauan Di Suelain

1. Memberikan himbauan kepada warga agar terus aktif menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

2. Memberikan edukasi agar mencegah terjadinya karhutla.

3. Mengantisipasi terjadinya TPPO serta segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian bila mengetahui atau menemukan indikasi terkait TPPO.

4. Menghimbau warga agar jangan melakukan kekerasan apapun, termasuk kasus kdrt dan pelecehan seksual.

5. Tetap menjaga situasi sekitar bila mengadakan pesta agar memperhatikan waktu serta kondisi sekitar agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas yang berujung keributan dan bahkan perkelahian.

READ  SMKN Pantai Baru ¬†Gelar Rapat Bersama Orang Tua Murid, Bahas Program Tahunan Sekolah

6. Segera menghubungi kring-kring Polsek Lobalain (082 131 424 324) untuk menghindari terjadinya main hakim sendiri bila menemukan atau terjadi gejolak dalam masyarakat.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Lobalain ini turut didampingi oleh dua personilnya, yaitu Bripka Riky Frans dan Brigpol Gazali Bazaher. Harapannya, melalui edukasi dan himbauan ini, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lobalain dapat tetap kondusif dan masyarakat dapat lebih dewasa dalam menyikapi setiap permasalahan yang timbul dalam masyarakat.
(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.