Kapolsek Lobalain Bangun Sinergitas dengan Aparat Terkait di Bawah Pohon

oleh -2140 Dilihat

 

LOBALAIN,METROTIMOR.ID–Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H., bersama dengan rekan-rekannya, tidak memerlukan tempat mewah untuk membangun sinergitas yang kuat dengan aparat terkait demi kepentingan masyarakat. Pada Kamis pagi (14/9/2023) pukul 10.00 Wita, mereka melakukan pertemuan di bawah pohon yang penuh makna.

Pantauan media ini menunjukkan bahwa jalinan silaturahmi dan komunikasi Polsek Lobalain dengan aparat instansi pemerintahan Kabupaten Rote Ndao terbilang sangat baik, terutama dalam menangani kepentingan masyarakat di Kecamatan Lobalain. Kolaborasi antara Polsek Lobalain dan Kecamatan Lobalain dalam menindaklanjuti laporan atau keluhan masyarakat menjadi bukti nyata bahwa kebersamaan mereka tak bisa diragukan.

READ  Pernyataan Kades Waibao, Kunker Gubernur NTT By Desain Dinas PMD Flotim Alfi Kaha Bantah

Kali ini, fokus perhatian mereka adalah keluhan warga Desa Kuli Aesele terkait kerusakan jembatan kuli. Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H., menyatakan, “Kami dari Polsek Lobalain melakukan koordinasi dan mencari solusi terkait keluhan warga Desa Kuli Aesele terkait kerusakan jembatan kuli. Kami langsung berkoordinasi dengan pihak kecamatan, BNPB Kabupaten Rote Ndao, serta berbagai pihak terkait lainnya untuk mencari solusi terbaik sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.”

READ  SMA, SMK Dan SLB Di TTS Sukses Laksanakan Ujian Sekolah

Tindakan konkret juga dilakukan dengan mengecek langsung lokasi permasalahan. Pertemuan ini turut dihadiri oleh Camat Lobalain, Nusry M. Zacarias, SE., dan Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Rote Ndao, Bapak Diksel Haning. Hadir pula dari Dinas PU Kabupaten Rote Ndao serta Kepala Desa Kuli Aesele, Yermias Thine, S.Pd.

Pertemuan di bawah pohon ini menjadi bukti bahwa kebaikan hati dan semangat kerja sama dapat mengatasi hambatan apa pun, bahkan di lingkungan yang sederhana sekalipun. Semua pihak berkomitmen untuk menyelesaikan masalah ini demi kesejahteraan warga Desa Kuli Aesele dan masyarakat Lobalain secara keseluruhan.

READ  Pj Bupati Nagakeo Serahkan Bantuan Darurat Untuk Korban Erupsi Gunung Lewotobi Laki

(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.